liga inggris

Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp Linglung

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak bisa menjawab apa-apa ketika dirinya ditanya soal kekalahan telak dari klub penghuni degradasi, Wolverhampton.

Featured-Image
Jurgen Klopp kehabisan kata-kata saat Liverpool kembali kalah telak. Wolverhampton 3-0 Liverpool, Sabtu (4/2) malam WIB. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak bisa menjawab apa-apa ketika dirinya ditanya soal kekalahan telak dari klub penghuni degradasi, Wolverhampton, Sabtu (4/2) malam WIB.

Klopp mengaku hanya kecewa dan marah atas hasil memalukan yang ditunjukkan anak asuhnya. Liverpool kalah 3-0 di Molineux dengan dua gol yang dicetak Craig Dawson, Ruben Neves, dan satu gol bunuh diri Joel Matip.

Hasil itu membuat Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi semenjak pergantian tahun.

“Itulah masalahnya. Saya berdiri di sini lagi dan selama 15 menit pertama saya tidak punya penjelasan, saya minta maaf,” ujar Jurgen Klopp pada konferensi pers setelah laga di laman klub.

“Pada akhirnya kami kalah 3-0 karena gol di babak kedua mungkin pertama kali mereka melewati garis tengah. Tapi itu benar karena ketika Anda mulai seperti ini, Anda tidak pantas mendapatkan apapun dalam pertandingan Premier League,” tambahnya.

Baca Juga: Aneh! Telan Kekalahan, Mikel Arteta Justru Semakin Cinta Arsenal

Klopp mengakui bahwa kejebolan dua gol di 12 menit pertama adalah hal yang sangat mengerikan, apalagi gol tersebut lahir dari kesalahan pemain sendiri.

Meski sempat kembali menunjukkan permainan yang cukup bagus di babak kedua, nyatanya The Reds tidak mampu menjebol gawang Wolves. Allison Becker, kiper Liverpool justru harus memungut bola untuk ketiga kalinya dari dalam gawang di menit 71.

Klopp bahkan membandingkan anak asuhnya dengan tim rival sekota mereka, Everton yang meraih kemenangan dari pemuncak klasemen Arsenal, dan akan menjadi lawan Liverpool pada 14 Feburari mendatang.

“Kami harus segera mengubahnya di pertandingan berikutnya. Everton menang hari ini [Sabtu] dan mereka berada dalam momen yang bagus sehingga kami harus membuktikan satu poin lagi. Untuk saat ini, saya sangat kecewa dan marah dengan 15 menit pertama, saya tidak bisa menemukan kata-kata untuk itu. Wolves pantas mendapatkan tiga poin,” lanjut Klopp.

Baca Juga: Max Verstappen Beberkan Pesaing Berat di Formula 1 Musim 2023

Setelah hampir mencapai sejarah dengan empat gelar pada musim lalu, Liverpool dan Jurgen Klopp berjuang keras pada musim ini dengan badai cedera yang melanda pemain.

Mohammed Salah dkk tertinggal jauh dari Arsenal yaitu 21 poin, dan Virgil Van Dijk yang cedera tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menyaksikan timnya kebobolan 28 gol dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner