liga 1

Instruktur Pengamanan Inggris Datangi Laga Persija Vs Persikabo di Chandrabaga

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, mengatakan laga antara Persija Jakarta vs Persikabo 1973, pihaknya akan kedatangan instruktur pengamanan Inggris.

Featured-Image
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, saat ditemui sebelum laga Persija Jakarta Vs Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, mengatakan pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Stadion Patriot Chandrabaga, pihaknya akan kedatangan instruktur pengamanan internasional.

Hengki menyebut tujuan kedatangan instruktur yang berasal dari Inggris itu, guna melihat pola pengaman yang dilakukan petugas dalam pertandingan sepak bola.

"Mereka akan melihat bagaimana sistem pengamanan pertandingan sepak bola kita," ucap Hengki saat ditemui bakabar.com, Minggu (29/1).

Dia menambahkan instruktur pengamanan tersebut juga akan memantau kesiapan petugas dalam mengamankan suporter jika terjadi kericuhan di stadion saat pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Capai Kesepakatan dengan Pedro Porro, Tottenham Pantau Jordan Pickford

"Tentang kesiapan kita bagaimana suporternya dan lain lain," kata Hengki.

Pada laga Persija vs Persikabo yang akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB, Hengki mengatakan akan menurunkan ribuan petugas gabungan.

"Kita menurunkan seluruh personel pengamanan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Kodim 0507 dari Pemkot Satpol PP Dishub Damkar dan petugas kesehatan, sebanyak 1864 personel gabungan," ucapnya.

Pada laga kali ini Persija Jakarta yang menjadi tuan rumah, akan kedatangan suporter Persikabo yang bertandang ke Bekasi.

Baca Juga: Jelang Brighton Vs Liverpool di Piala FA, Jurgen Klopp Akui Kesulitan

Oleh karenanya, pihaknya akan lebih mengutamakan pengamanan para suporter yang akan memasuki tribun pertandingan untuk menyaksikan Persija Vs Persikabo 1973.

"Kita akan melakukan pemeriksaan super ketat barang bara bawaan para penonton yang mau masuk ke tribun," ucap Henki.

Terakhir kapolres mengatakan bahwa untuk pertandingan Persija Jakarta Vs Persikabo 1973, panitia penyelenggara sudah menjual 20.000 tiket dari kapasitas Stadion Patriot Candrabhaga 30.650.

"Dari penjelasan panitia Persija sendiri, mereka menjual tiket kurang lebih 20.000, sementara kapasitas 30.650 masih ada sisa," pungkas Hengki.

Editor


Komentar
Banner
Banner