piala FA

Jelang Brighton Vs Liverpool di Piala FA, Jurgen Klopp Akui Kesulitan

Liverpool akan bertandang ke Stadion Falmer, markas Brighton & Hove Albion dalam laga putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1) malam WIB.

Featured-Image
Liverpool akan bertandang ke Brighton & Hove Albion di putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1) malam WIB. (Foto: dok liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke Stadion Falmer atau American Express Community Stadium, markas Brighton & Hove Albion dalam laga putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1) malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Jurgen Klopp memberi pernyataan atas performa buruk yang dialami Liverpool dalam beberapa laga terakhirnya.

The Reds juga mengalami kekalahan telak 3-0 dari Brighton di pertemuan terakhir mereka pada lanjutan Liga Inggris, dua pekan lalu. Dan Klopp merasa bahwa kondisi tersebut merupakan hal terburuk sepanjang karir kepelatihannya.

Menurut Klopp, persaingan klasemen Premier League semakin sulit berkat investasi besar-besaran yang dilakukan oleh sejumlah klub, ditambah beberapa pelatihan secara eksklusif untuk meningkatkan performa tim.

Baca Juga: Amerika Serikat Resmi Menjadi Tuan Rumah Copa America 2024

“Konsistensi benar-benar hal yang paling sulit dimiliki dalam sepak bola dan kita akan lohat bagaimana hal itu berlaku untuk tim lain,” kata Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Bagaimana mereka menangani masalah-masalah kecil, cedera, semua hal semacam ini. Tapi kemungkinan besar akan semakin sulit bagi semua orang di sana untuk bertahan di liga, lolos ke Eropa, Liga Champions, dan terutama untuk menjadi juara.”

“Ini akan sangat sulit karena kualitas tim, uang yang ada, dan kualitas pelatih,” tambah Klopp.

Liverpool mengalami masa-masa sulit di tahun ini, apalagi beberapa pemain yang mengalami cedera. Bek kunci mereka, Virgil Van Dijk masoh dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang didapat di Brentford.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Casemiro 'Brace', Man United Menang 3-1 dari Reading

Klopp mengakui bahwa Liverpool musim ini kesulitan mengejar puncak klasemen Liga Inggris, tapi dirinya masih yakin dapat menyelesaikan kompetisi Premier League di posisi zona Liga Champions.

“Itu akan sulit sudah jelas, tetapi dengan cedera yang lebih sedikit, saya pikir kita setuju bahwa bisa dengan mudah mendapatkan setidaknya empat atau lima poin lebih banyak,” ujar pelatih asal Jerjam tersebut.

“Oke, kami tidak memainkan musim yang brilian, tetapi kami benar-benar ada dan berjuang untuk Liga Champions.”

Liverpool kini terpaut selisih 21 poin dari Arsenal di puncak tangga klasemen Liga Inggris. Menduduki posisi kesembilan, The Reds akan bertemu Brighton yang berada tiga peringkat di atas.

Kemenangan di laga malam nanti akan menjadi patokan kemajuan Liverpool, atau menambah keterpurukan anak-anak Jurgen Klopp, jika kalah.

Editor
Komentar
Banner
Banner