Piala Dunia 2022

Inggris Menang Telak, Jude Bellingham dan Bukayo Saka Jadi Sorotan

Gareth Southgate membuka langkah pembuktian dirinya dengan kemenangan besar tim nasional Inggris di laga pembuka grup B Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Dua pemain muda Inggris Jude Bellingham dan Bukayo Saka tampil gemilang di laga debut Piala Dunia (Foto: Twitter @BellinghamJude)

bakabar.com, JAKARTA - Gareth Southgate membuka langkah pembuktian dirinya dengan kemenangan besar tim nasional Inggris di laga pembuka grup B Piala Dunia 2022, yang berlangsung di International Khalifa Stadium, Doha, Senin (21/11) malam.

Tak tanggung-tanggung, Inggris menang dengan skor 6-2 dari negara wakil Timur Tengah, Arab Saudi.

Strategi Southgate memberikan panggung untuk pemain mudanya terbilang cukup berhasil. Gelandang Inggris berusia 19 tahun Jude Bellingham mencetak gol perdananya di Piala Dunia dan kancah Internasional pada laga semalam.

Bellingham menjebol gawang Iran pada menit 35 yang dijaga oleh Hossein Hosseini juga pada laga debut Piala Dunianya.

Baca Juga: Delapan Gol Warnai Kemenangan Inggris atas Iran di Piala Dunia 2022

Selain Bellingham, pemain Inggris muda lainnya Bukayo Saka juga ikut mencetak gol perdana.

Penyerang Arsenal berusia 21 tahun ini bahkan berhasil membukukan 2 gol, melampaui rekor gol debut Piala Dunia dari Wayne Rooney dan Michael Owen.

Penampilan gemilang pemain muda di tim nasional Inggris tak lepas dari bantuan para senior mereka. Raheem Sterling membantu Saka untuk gol keduanya, setelah 1 gol yang ia buat sebelum turun minum.

Senior lainnya yang juga menjadi kapten tim nasional Inggris, Harry Kane ikut berkontribusi untuk kemenangan telak atas Iran.

Baca Juga: Prediksi Grup C Piala Dunia 2022: Rintangan Pertama La Pulga!

Kane memberikan bola kepada pemain pengganti Saka, Marcus Rashford yang belum genap semenit memasuki lapangan untuk mencetak gol kelima bagi negaranya di laga tersebut.

Striker Manchester City, Jack Grealish akhirnya menutup pesta gol Inggris ke gawang Iran pada menit 90. Dengan kemenangan besar ini, Inggris semakin percaya diri menyongsong dua laga tersisa fase grup.

Di sisi lawan, kiper Hossein Hosseini yang mendapatkan kesempatan bermain setelah kiper utama Ali Beiranvand cedera, gagal menjaga kepercayaan rekan senegaranya.

Hosseini bahkan mencetak rekor pribadi buruknya di laga perdana Piala Dunia 2022, setelah kebobolan enam gol.

Hanya mampu membalas dua gol ke gawang Jordan Pickford, pasukan Carlos Queiroz harus memenangkan dua laga Grup B lainnya kontra Amerika Serikat dan Wales yang berbagi satu poin pada pertemuan keduanya, Selasa (22/11) dinihari.

Editor


Komentar
Banner
Banner