SEA Games 2023

Indra Sjafri Kantongi 16 Pemain yang Lolos TC Tahap 1 SEA Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku terkejut dengan kualitas pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023.

Featured-Image
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: apahabar.com/farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku terkejut dengan kualitas pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023.

Dari total 34 pemain, Indra sudah mengantongi 16 pemain yang memiliki kualitas sesuai kebutuhan tim.

“Saya surprise karena kualitas pemain-pemain yang ada sekarang sekitar lebih dari separuh sesuai dengan harapan kami. Minimal kami sudah mengantongi 15 atau 16 nama,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan Timnas U-22 di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/3).

Namun meski sudah mengantoni pemain yang sesuai dengan harapan, Indra belum memberikan nama-nama pemain tersebut.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Melawan Dortmund, Chelsea Punya Amunisi Tambahan

Rencananya, Indra masih akan melihat penampilan mereka di laga uji coba terakhir sekaligus menutup TC tahap pertama SEA Games 2023, pada Rabu (8/3) besok.

Setelah menjalai TC tahap pertama sejak 1 Maret, 34 pemain yang terdiri dari pemain Liga 1 dan Liga 2 akan dipilih untuk mengikuti TC tahap dua yang akan berlangsung pada 9-16 Maret 2023, sementara pemain yang tidak lolos seleksi akan dikembalikan ke klub mereka masing-masing.

“Besok kami akan mengembalikan (ke klub) pemain yang tidak terpilih. Lalu yang kami anggap kualitasnya masuk, akan melanjutkan TC sampai 16 Maret 2023. Nanti ada pemain lain yang bergabung untuk bareng latihan bersama mereka,” tambah Indra.

Setelah menjalani dua tahap TC, pemain yang terpilih nantinya masih akan harus bersaing dengan pemain reguler di Liga 1.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Indonesia U-20 Vs Uzbekistan U-20

Pemanggilan pemain reguler Liga 1 untuk SEA Games 2023 masih akan dibahas oleh Indra Sjafri dengan para pelatih klub. Ia mengaku lebih memilih untuk membiarkan pemain muda Liga 1 untuk berkompetisi di liga, meski sudah memantau sejumlah nama.

“Untuk pemanggilan pemain dari Liga 1, saya akan diskusi lagi dengan pelatih mereka. Akan tetapi, menurut saya mereka lebih baik bermain di Liga 1, di kompetisi. Saya tidak mau terlalu cepat memanggil mereka. Saat ini ada 23 pemain di Liga 1 yang kami pantau,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung sejak 5 hingga 17 Mei mendatang.

Indra Sjafri memiliki beban yang cukup berat dari PSSI. Pelatih asal Sumatera Barat itu diberi target untuk membawa pulang medali emas ke nusantara dari ajang sepak bola putra.

Editor
Komentar
Banner
Banner