Asian Games 2022

Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-24 Butuh Ramadhan Sananta

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengungkapkan alasannya membutuhkan Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda di Asian Games 2022.

Featured-Image
Indra Sjafri. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengungkapkan alasannya membutuhkan Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda di Asian Games 2022.

Sebab, tambahan amunisi dari striker Persis Solo tersebut sangat dibutuhkan bagi tim asuhan Indra Sjafri dalam mengarungi babak 16 besar Asian Games 2022.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan,” ungkap Indra Sjafri dinukil dari laman resmi PSSI, Selasa (26/9).

Hal senada juga diutarakan oleh Manajer timnas Endri Erawan. Pasalnya, pemanggilan Sananta memang sudah merupakan rencana awal timnas U-24 dalam mengarungi Asian Games.

Baca Juga: Persis Solo Ungkap Alasan Lepas Sananta ke Timnas Asian Games 2022

Terlebih menurut Endri, pemanggilan Sananta ke timnas U-24 karena skuat Garuda Muda untuk menambah posisi striker murni yang hanya diisi oleh Titan Agung.

“Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali,” tutur Endri.

Adapun kini, Ramadhan Sananta dipastikan akan memperkuat lini serangan timnas Indonesia U-24 untuk mengarungi babak 16 besar Asian Games 2022.

Sebelumnya, striker klub Persis Solo tersebut batal membela skuat Garuda Muda di babak penyisihan grup Asian Games usai tak dapat izin dari klubnya Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar, Intip Calon Kuat Lawan Garuda Muda

Pasalnya, Persis Solo tak mengizinkan Sananta bergabung sejak awal bukan tanpa alasan. Mereka membutuhkan Ramadhan Sananta usai Laskar Sambernyawa krisis pemain lini serang buntut diterpa badai cedera.

Usai dipastikan akan memperkuat timnas U-24, skuat Garuda Muda sendiri akan kembali mengarungi Asian Games 2022 dengan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar yang akan dihelat 28 September 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner