Asian Games 2022

Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar, Intip Calon Kuat Lawan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-24 telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Asian Games 2022, lantas siapa yang bakal dihadapi Garuda Muda di babak selanjutnya?

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (foto: NOCIndonesia)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Asian Games 2022. Lantas siapa yang bakal dihadapi Garuda Muda di babak selanjutnya?

Meski di pertandingan terakhir penyisihan grup F skuat Garuda Muda takluk dari Korea Utara 0-1, pasukan Indra Sjafri tetap melenggang ke putaran 16 besar Asian Games 2022.

Timnas Indonesia berhak meraih satu tiket ke babak knockout usai berstatus sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Garuda Muda finish di urutan ketiga Grup F dengan perolehan tiga poin.

Baca Juga: Kalah dari Korea Utara, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Di klasemen grup F, skuat Garuda Muda finish di bawah Korea Utara yang menempati posisi teratas dengan perolehan sembilan poin.

Meski mengumpulkan tiga poin sama seperti diraih Kirgistan, namun Indonesia berada di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dengan rivalnya itu.

Namun, timnas Indonesia tetap lolos ke putaran 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Sebab, Garuda Muda bertengger di posisi teratas klasemen peringkat ketiga terbaik.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia dipastikan akan bersua dengan pemimpin klasemen dari Grup C di babak 16 besar nanti.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 Tertinggal 0-1 dari Korea Utara di Babak Pertama

Sementara itu, Grup C sendiri berisikan hanya dua negara yakni Uzbekistan dan Hong Kong menyusul dua negara lainnya Suriah dan Afganistan yang telah mengundurkan diri di Asian Games 2022.

Akan tetapi, baik Uzkbeksitan dan Hong Kong masih akan bertandingan merebutkan posisi juara grup pada Senin (25/9) ini.

Walaupun demikian, timnas Uzbekistan berpeluang besar akan menjadi lawan dari skuat Garuda Muda. Sebab, mereka kini bertengger di posisi teratas grup C setelah menumbangkan Hong Kong 1-0 di pertandingan pertama.

Baca Juga: Indonesia U-24 Takluk dari 10 Pemain Taiwan di Asian Games 2022

Melihat hasil tersebut, secara otomatis Uzbekistan hanya membutuhkan hasil imbang dari Hong Kong untuk menjadi juara grup.

Sementara, Hong Kong wajib meraih kemenangan dengan tanpa kebobolan untuk dapat bertemu timnas Indonesia U-24.

Adapun, pertandingan babak 16 besar timnas Indonesia sendiri akan berlangsung pada Kamis (28/9) mendatang, yang digelar di Stadion Shangcheng Sport Centre Stadium.

Editor


Komentar
Banner
Banner