Asian Games 2022

Indonesia U-24 Takluk dari 10 Pemain Taiwan di Asian Games 2022

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Taiwan usai kalah di laga kedua grup F dari cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022.

Featured-Image
Timnas Indonesia takluk 1-0 dari timnas Taiwan (Foto: NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Taiwan usai kalah di laga kedua grup F cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022.

Menjalani pertandingan di Stadion Zhejiang Normal University, Hangzhou, China, Kamis (21/9), skuat Garuda Muda takluk dari Taiwan 0-1.

Kekalahan ini membuat asa peluang Indonesia untuk lolos ke putaran 16 besar Asian Games semakin berat. Sebab, skuat Garuda Muda akan menghadapi timnas Korea Utara di laga terakhir.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 Imbang 0-0 dengan Taiwan di Babak Pertama

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pertarungan kedua tim kembali berlanjut di 45 menit babak kedua.

Namun sayangnya, skuat Garuda Muda harus lebih dulu tertinggal di tiga menit awal babak kedua usai Chin Wen Yen secara mengejutkan membobol gawang Indonesia U-24 yang dikawal oleh Adi Satryo. Skor 1-0.

Indonesia mulai bangkit. Di menit ke-55, sang kapten Rizky Ridho melepaskan tembakan dua kali beruntun ke gawang Taiwan. Namun, sepakan kerasnya masih belum mampu menggetarkan gawang Taiwan.

Memasuki menit ke-60, tempo intensitas permainan kedua tim meninggi. Bahkan, timnas Taiwan pun mulai bermain kasar untuk menghentikan skuat Garuda Muda mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2022: Indonesia U-24 Hajar Kirgistan 2-0

Skuat Garuda Muda terus menerus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, hingga menit ke-70 Egy Maulana Vikri cs masih kesulitan merobek gawang lawan.

Taiwan yang sudah unggul mulai memainkan drama untuk mengulur-ulur waktu demi menahan skuat Garuda Muda mencetak gol.

Hingga lima menit jelang waktu normal berakhir, skuat Garuda Muda masih kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Terlebih, pasukan timnas Taiwan juga semakin mengulur-ulur waktu permainan guna mengamankan keunggulan mereka 1-0 dari pasukan Indra Sjafri.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan di Asian Games

Di menit 90+1, Taiwan harus bermain 10 pemain setelah Liang Meng-Hshin mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain nyatanya skuat Garuda Muda gagal memaksimalkan kesempatan tersebut. Alhasil, Indonesia U-24 menyudahi pertandingan dengan kekalahan 0-1 dari Taiwan.

Meski begitu, timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, perjuangan itu terlihat akan berat karena skuad Garuda Muda akan menghadapi timnas Korea Utara di pertandingan terakhir grup F pada Minggu (24/9) nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner