Timnas Indonesia U-17

Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17: Mengukur Kekuatan Garuda Asia

Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan laga uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 dijadikan sebagai tolak ukur kekuatan anak asuhnya.

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan laga uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 dijadikan untuk mengukur kekuatan anak asuhnya.

Sebab, laga uji coba internasional ini sangat penting bagi para punggawa Garuda Asia sebagai persiapan jelang kompetisi Piala Dunia U-17 November mendatang.

Apalagi, Bima Sakti sudah berdiskusi dengan Konsultan pelatih Timnas U-17, Frank Wormuth bersama dengan jajaran tim pelatih.

"Bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan,” ungkap Bima.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17

Di samping itu, pelatih berusia 46 tahun tersebut juga mengatakan laga uji coba ini sekaligus mengukur kekuatan anak asuhnya yang sudah menjalani pemusatan latihan dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya juga ingin mencoba semua pemain yang sekarang ada di TC. Karena yang paling penting kan di Piala Dunia nanti. Jadi kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain),” jelas Bima Sakti menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Persiba Balikpapan itu mengungkapkan penting untuk memberikan menit bermain kepada semua para anak asuhnya.

Sebab, bagi Bima Sakti hal ini penting agar semua pemainnya siap ketika dibutuhkan dalam situasi apapun.

Baca Juga: Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17: Stadion Patriot Siap Digunakan

“Di Piala Dunia (U-17) nanti pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi kami harus mempersiapkan pengganti,” jelasnya.

Adapun laga uji coba internasional Timnas U-17 menghadapi Korea Selatan U-17 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8) pukul 19.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner