Indonesia Masters 2023

Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Kompak Lolos ke Babak 16 Besar

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 usai menaklukan lawannya di babak 32 besar

Featured-Image
Fajar Alfian dan Muhammad Rian berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil melangkah ke babak selanjutnya Indonesia Masters 2023 usai menaklukan rekan senegaranya Pramudya/Yeremia.

Melakoni partai yang bertajuk ‘Perang Saudara’ di lapangan 1 Istora, Senayan GBK, Jakarta, ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menyudahi perlawanan sengit Pram/Yere dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-10.

Di gim pertama, Pramudya/Yeremia berhasil mendominasi awal gim pertama dan sukses mengumpulkan poin demi poin hingga menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Menghadapi rekan senegaranya, Fajar/Rian terlihat kewalahan menghadapi permainan cepat dan pukulan dari Pramudya/Yeremia.

Baca Juga: Jelang Persija Vs PSM Makassar, Thomas Doll Mainkan Yusuf Helal?

Namun selepas interval gim pertama, ganda putra ranking satu dunia itu mulai bangkit dan menambah poin demi poin hingga skor mencapai 18-20.

Namun, kesalahan dilakukan oleh Rian di akhir gim pertama sehingga Pram/Yere berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Memasuk gim kedua, Fajar/Rian tampil lebih baik dari gim sebelumnya. Mereka sempat unggul lima poin dari rekan senegaranya itu.

Mulai panas di pertandingan tersebut, Fajar/Rian berhasil menutup interval gim kedua dengan perolehan yang sangat jauh yakni 11-5 dari Pramudya/Yeremia.

Selepas itu, Fajar/Rian langsung tancap gas meninggalkan poin milik Pram/Yere dengan selisih sembilan poin dalam kedudukan 18-9.

Baca Juga: Menang Cepat dari Wakil Korea Selatan, Kevin/Marcus Melaju ke Babak 16 Besar

Mulai menemukan permainan terbaiknya, Fajar/Rian lantas menutup gim kedua ini dengan keunggulan 21-14 dari rekan senegaranya itu.

Skema permainan yang sama pun terjadi di gim penetuan (gim ketiga), juara Malaysia Open 2023 itu berhasil memimpin sejak awal.

Lewat permainan bola-bola cerdiknya, Fajar/Rian sukses menutup interval gim ketiga dengan perolehan 11-6.

Poin demi poin pun terus dikebut oleh pebulu tangkis ranking satu dunia itu. Hingga akhirnya, Fajar/Rian memastikan kemenangan atas Pramudya/Yeremia dengan skor 21-10.

Baca berita selengkapnya dihalaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner