Banjir Bekasi

Imbas Hujan Deras, BPBD Catat 7 Titik Banjir di Kota Bekasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat 7 titik terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sepanjang Minggu (19/2).

Featured-Image
BPBD merilis tujuh titik banjir yang tergenang air imbas dari hujan yang mengguyur Kota Bekasi, Minggu (19/2). Foto: apahabar.com/Arya Putra

bakabar.com, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat 7 titik terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi, Minggu (19/2).

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kasie RR) BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid yang menyebut bahwa salah satu titik banjir di Kota Bekasi mencapai 150 centimeter.

Baca Juga: Banjir Genang Jalan Baru Underpass Bekasi, Pengendara Dilarang Melintas

"Ada 7 titik, yang terendah 30 centimeter, sementara titik tertinggi ketinggian air 150 cm," ujar Idham, Minggu (19/02).

Pantauan bakabar.com, titik banjir yang terendam setinggi 150 cm berada di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur Kota Bekasi yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

Idham mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah personel BPBD, Babinsa, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA). Kini tim gabungan masih berupaya memompa mesin air untuk menyedot genangan air. 

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi Banjir Rob 14-26 Februari 2023

"Beberapa masih berada di lokasi, seperti di Perumahan Bumi Bekasi Baru. Sementara petugas DBMSDA juga telah menyedot air," jelas Idham.

Berikut tujuh titik banjir di Kota Bekasi, di antaranya: 

1. Perumnas 3, Jalan Pulau Jawa, Bekasi Timur. Ketinggian air 60 - 70 centimeter;

2. Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur Ketinggian air 30 - 40 centimeter;

3. Jalan Perum Narogong, Jembatan 1, Kecamatan Rawalumbu. Ketinggian air 30 - 40 centimeter;

4. Perum Bumi Bekasi Baru, Bekasi Utara. Ketinggian air 60 - 70 centimeter;

5. Perumahan IKIP, Kecamatan Jatiasih. Ketinggian air 30 centimeter;

6. Perumahan Bumi Nasio, Kecamatan Jatiasih. Ketinggian air 30 centimeter;

7. Underpass Jalan Baru, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. ketinggian air 150 centimeter. Hingga kini masih tergenang.

Editor


Komentar
Banner
Banner