transfer pemain

Ilkay Gundogan Sepakati Kontrak Dua Musim di Barcelona

Barcelona dan Manchester City dikabarkan mencapai kesepakatan untuk proses transfer Ilkay Gundogan sebagain pemain gratis, menyusul habisnya masa kontrak.

Featured-Image
Ilkay Gundogan setuju pindah ke Barcelona untuk dua tahun ke depan. (Foto: Twitter @ilkayguendogan)

bakabar.com, JAKARTA -Barcelona dan Manchester City dikabarkan mencapai kesepakatan untuk proses transfer Ilkay Gundogan sebagain pemain gratis, menyusul habisnya masa kontrak pada 30 Juni mendatang. 

Gundogan juga sudah setuju bermain untuk Barcelona selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Pemain berusia 32 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya di City setelah menghabiskan tujuh tahun. Selain itu, ia juga dikabarkan menolak tawaran Arsenal dan klub asal Arab Saudi. 

Gundogan memilih pergi dari City setelah memimpin rekan-rekannya meraih gelar treble winners pada musim lalu, termasuk trofi pertama Liga Champions. Total, Gundogan membanti City meraih 14 trofi. 

Baca Juga: Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

Sang gelandang mencetak 11 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Ia mencetak dua gol krusial di final Piala FA melawan Manchester United. 

Setelah kesepakatan tercapai, Gundogan akan menjalani tes medis di Barca dalam waktu dekat. 

Setujunya sang kapten Man City itu untuk bergabung Barca menjadi angin segar. Pasalnya, tim Blaugrana kesulitan keuangan dan hanya bergantung pada pemain-pemain bebas agen. 

Andreas Christensen dan Franck Kessie sudah lebih dulu menjadi pemain Barca secara gratis pada musim lalu. Mereka juga tengah mengincar bek Atletic Bilbao Inigo Martinez yang akan berstatus gratis pada akhir Juni. 

Editor


Komentar
Banner
Banner