Hot Borneo

HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Besar Berkibar di Tebing Ampik Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Bendera merah putih berukuran besar berkibar di Tebing Ampik, Desa Garagata, Jaro, Tabalong,…

Featured-Image
HUT ke-77 RI, bendera merah putih berukuran raksasa terbentang gagah di Tebing Ampik, Desa Garagata, Jaro, Tabalong. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bendera merah putih berukuran besar berkibar di Tebing Ampik, Desa Garagata, Jaro, Tabalong, Rabu (17/8).

Bendera berukuran 20×10 meter itu dibentangkan 12 orang pengurus dan simpatisan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong.

Pengibaran merah putih tersebut hasil kolaborasi FPTI dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong, untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ketua pelaksana kegiatan, Haris Fadillah, mengatakan untuk membentangkan bendera merah putih berukuran besar di tebing setinggi kurang lebih 200 meter ini pihaknya membutuhkan waktu satu bulan.

“Waktu tersebut mulai dari survei, membersihkan lokasi dan melakukan latihan untuk tim pengibar bendera,” kata Haris, Rabu sore.

Kata Haris, selama berada di tebing para pengibar bendera dibekali dengan peralatan yang menunjang keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, pengibaran bendera merah putih besar ini berjalan lancar dan sukses,” pungkas Haris yang menjabat Sekretaris FPTI Tabalong.

Sementara itu prosesi pengibaran merah putih di Tebing Ampik dilakukan dengan upacara dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bertindak selaku pembina upacara, Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo.

Pelaksanaan upacara turut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pengurus KNPI kecamatan, komunitas pecinta alam, penggiat panjat tebing, organisasi kepemudaan dan masyarakat desa setempat.

Dalam amanatnya, Ari menyampaikan apresiasianya atas terlaksananya kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa 20×10 meter ini.

“Puji sukur kita bisa melaksanakan kegiatan yang mulia pada hari ini yaitu pengibaran bendera merah putih raksasa ukuran 20×10 meter di tebing ampik yang diinisiasi oleh rekan-rekan FPTI Tabalong,” ucapnya.

Menurut Ari, kegiatan ini dapat terlaksana berkat pengurus FPTI Tabalong yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari.

Ia mengungkapkan, telah melihat secara langsung kerja keras FPTI Tabalong untuk mensukseskan kegiatan pengibaran bendera merah putih besar ini.

“Saking bahagianya saya melihat kinerja FPTI, saya nyatakan mulai hari ini saya adalah salah bagian dari FPTI Tabalong,” ucapnya.

Ari bilang melalui perayaan HUT ke-77 RI ini, Indonesia dapat lebih maju lagi dan terlepas dari berbagai musibah.

“Mari sama-sama kita pemuda di sini berdoga agar Indonesia bisa cepat lepas dari kesusahan utamanya pandemi Covid-19,” ajaknya.

Komentar
Banner
Banner