News

HUT Bhayangkara ke-76, Puluhan Polisi Tanah Bumbu Naik Pangkat

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah polisi di Polres Tanah Bumbu mendapat kado istimewa saat HUT Bhayangkara ke-76,…

Featured-Image

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah polisi di Polres Tanah Bumbu mendapat kado istimewa saat HUT Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7). Mereka diganjar kenaikan pangkat.

Personel yang menerima kenaikan pangkat berdasarkan ST Kapolda Kalsel Nomor: ST/647/VI/HUM.3.3/2022 tanggal 28 Juni 2022 tersebut berjumlah 40 orang.

Puluhan personel mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Yakni Aipda ke Aiptu berjumlah 4 personel, Bripka ke Aipda 10 personel, Brigpol ke Bripka 6 personel, Briptu ke Brigpol 2 personel, dan Bripda ke Briptu 12 personel.

“Kenaikan pangkat ini merupakan pengahargaan pimpinan kesatuan terhadap prestasi dan hasil kerja personel,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo.

Kapolres mengingatkan pangkat adalah amanah, sehingga harus bisa mengembannya sebaik mungkin, seprofesional serta sepatuh mungkin terhadap aturan.

Selain itu, pangkat juga dinilainya sebagai ukuran kemampuan dan kematangan berpikir dalam menentukan pilihan bertindak dalam melaksanakan tugas, baik pada fungsi staf maupun operasional.

“Kepada personel Polres Tanah Bumbu yang baru saja naik pangkat, hendaknya peristiwa ini dijadikan momentum untuk lebih berprestasi dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengucapkan selamat terhadap para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Semoga dengan promosi yang diterima ini dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya guna mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan,” tuturnya.

“Jadikan momentum kenaikan pangkat hari ini sebagai pemicu semangat untuk mencapai prestasi baru dalam pelaksanaan tugas Polri mendatang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner