Lebaran 2023

Hujan, Jemaah Salat Id Muhammadiyah Padati Pacuan Kuda Pulomas

Jamaah Shalat Id Muhammadiyah 1444 Hijriyah memadati kawasan pacuan kuda Equestrian Pulomas, Jakarta Timur.

Featured-Image
Salat Id Muhammadiyah di Pulomas Jakarta Timur. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Jemaah salat Id Muhammadiyah 1444 hijriah memadati kawasan pacuan kuda Equestrian Pulomas, Jakarta Timur meski kondisi becek imbas guyuran hujan sejak Jumat (21/4) dini hari. 

"Kondisi becek, kalau terang kita teruskan tapi kalau hujan kita sediakan masjid cadangan," kata Panitia Salat Id Aries saat ditemui di Equestrian, Jakarta, Jumat.

Seandainya tiba-tiba hujan mengguyur, maka pihaknya akan memindahkan acara salat Id ke Islamic Center Almadani di Kayu Putih, Jakarta.

Aries menambahkan pihaknya telah menyiapkan tempat untuk kapasitas sekitar 5.000 jemaah dalam penyelenggaraan salat Id tersebut.

Baca Juga: Salat Idul Fitri di Masjid Miftahul Jannah : Perbedaan Itu Adalah Rahmat, Persatuan Umat itu Wajib

Panitia juga menyiapkan toilet dan tempat wudu untuk jemaah yang belum mengambil air wudu meskipun acara diadakan di lapangan parkir.

"Luasnya kira-kira dua hektare, insyaallah cukup," lanjut Aries.

Berdasarkan pantauan Antara, jemaah telah memadati kawasan Equestrian sejak pukul 05.45 WIB dan jumlahnya terus bertambah.

Salat Id sedianya dipimpin oleh Imam M. Rijal Anshorullah, S.E. dan Khatib Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A. dan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner