Kabar Inspiratif

Hobi Nongkrong, Perempuan di Balikpapan Sulap Halaman Rumah Jadi Kafe

Kafe ini dibanjiri pengunjung, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Buka setiap harinya, dari 12 siang hingga 12 malam. 

Featured-Image
Coco Beach yang terletak di Jalan Mulawarman Komplek Penta Kecamatan Sepinggan, Balikpapan Selatan. Foto: apahabar.com/ Arif Fadillah

bakabar.com, BALIKPAPAN - Pepatah "Tak Ada Rotan Akar pun Jadi" tampaknya layak disandang Coco Beach. Sebuah kafe kekinian yang menyajikan tempat instagramable, nyaman, murah dan langsung menghadap ke pantai. 

Kafe ini dibanjiri pengunjung. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Buka setiap harinya, dari 12 siang hingga 12 malam.

Tadinya, kafe yang terletak di Jalan Mulawarman Kompleks Penta Kecamatan Sepinggan, Balikpapan Selatan itu hanyalah halaman rumah. Ira Puspita lalu menyulapnya.

Baca Juga: Bau Amis Judi 'Las Vegas' di Gambut Kalsel Terendus

Baca Juga: Lantang Anang Rosadi Suarakan Tragedi Km 171 di Depan Kader-Petinggi Nasdem

Baca Juga: Destinasi Wisata Domestik dan Internasional, Kotabaru Terus Berbenah

Mulanya, Ira sering menjadikan halaman belakang rumah untuk kumpul bareng keluarga, kerabat hingga teman-temannya. 

"Sudah lama memikirkan untuk jadikan halaman belakang ini kafe. Terwujud di Desember tahun lalu. Sekarang di luar ekspektasi ku sih," kata Ira kepada bakabar.com, Minggu (4/6) sore.

Halaman belakang rumah seluas 25x20 meter itupun dia sulap jadi kafe. Yang tadinya hanya ditumbuhi rumput, kemudian direnovasi. Kebetulan di situ sudah ada kolam renang.

"Pastinya kami pakai modal. Total semuanya sampai bahan baku itu untuk modal sekitar Rp700 juta," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Film Animasi untuk Dinikmati Bersama Keluarga Saat Long Weekend

Ira punya alasan sendiri mengusung konsep outdoor. Kata dia, warga Balikpapan masih haus tempat rekreasi, hiburan maupun wisata kuliner dengan bernuansa terbuka. 

Nah, Coco Beach memberikan fasilitas lengkap. Ada kolam renang, biliard, live music hingga pantai.

Semua fasilitas itu tidak dipungut biaya. Pengunjung cukup membeli makan dan minuman saja. Menu yang disajikan seperti halnya kafe pada umumnya.

"Harganya sangat terjangkau. Makanan itu mulai dari Rp20 ribuan lah. Minuman juga," ucap Ira. 

Meski baru berjalan enam bulan, Coco Beach mendatangkan omset yang menggiurkan. Jika weekdays dalam sehari Rp5 juta, sementara weekend tembus hingga Rp20 juta. 

Selain itu, Coco Beach juga bisa dijadikan opsi untuk resepsi pernikahan, maupun gatering perusahaan. Harganya tergolong jauh lebih murah. Sekitar Rp15 juta sudah bisa menggelar acara.

Tak banyak yang diharapkan Ira. Dia hanya ingin menjadikan Coco Beach tempat tongkrongan yang bisa dinikmati semua kalangan.

"Rencana ke depan sih mau buka indoor. Biar bisa jadi tempat meeting dan lainnya," ujar Ibu dari Aisyah tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner