Pemkab Tanah Bumbu

Hj Wahyu Windarti Minta TP PKK di Tanbu Aktif Kembangkan Kemampuan

apahabar.com, BATULICIN – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, meminta kepada…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, saat memberikan sambutan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, meminta kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Hal itu disampaikannya saat melantik 4 Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Karang Bintang, Rabu (6/10).

“Para ketua PKK yang baru dilantik harus aktif mengembangkan kemampuannya, terutama bagi yang baru ikut dalam gerakan PKK untuk ikut serta mensukseskan pembangunan,” pintanya.

Hj Wahyu Windarti mengimbau kepada anggota yang pertama kali ikut PKK untuk tidak ragu dan takut serta tidak malu bertanya dengan teman-teman pengurus yang senior.

“Jangan jadikan posisi ketua TP PKK sebagai beban atau rasa berat. Karena itu adalah amanah yang didapat sembari mendampingi suami dalam tugasnya, jadi harus diterima dengan senang hati,” ujarnya.

Kemudian yang utama, kata Hj Wahyu Windarti, para ketua TP PKK harus rajin turun ke desa di wilayahnya.

"Ibu harus turun ke desa. Dengan adanya ibu, masyarakat akan merasa diperhatikan, TP PKK desa akan senang dan menjadi semangat," ucapnya.

Kemudian yang tak kalah penting, pinta Wahyu Windarti, PKK harus menjalankan PAUD dan posyandu sebagai usaha pencegahan kasus stunting.

"Sesuai pesan Bupati, aktifkan PAUD dan posyandu. Jangan sampai ada kasus stunting di desa kita, agar anak kita menjadi pintar dan dapat berperan dalam membangun Tanah Bumbu," tuturnya.

Selain itu, Wahyu Windarti juga menekankan pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk digalakkan di setiap desa.

“Setidaknya untuk menunjang kebutuhan rumah tangga sendiri. Baik berupa tanaman toga, sayur mayur, maupun kolam ikan. Dan desa yang bagus dalam penerapannya bisa dijadikan percontohan di wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Empat Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik yakni Surati sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Karang Bintang, Wasilah sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Mantewe, Muliyana sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kusan Tengah, dan Sumawati sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Satui.



Komentar
Banner
Banner