Pemkab Banjar

TP PKK dan GOW Banjar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Featured-Image
TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Selasa (10/10) foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mahligai Sultan Adam lantai II, Martapura, Selasa (10/10/2023) siang.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Kita Perdalam Rasa Cinta dengan Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari".

Mengawali acara, Grup Raudatul Dzakirin Sekumpul Martapura membacakan maulidurrasul dan syair salawat. Kemudian disusuk pembacaan ayat suci Alquran oleh juara 1 cabang tilawah dewasa MTQ tingkat Kabupaten Banjar tahun 2023, Ustazah Hamidah.

Selain membacakan ayat suci Alquran, Ustazah Hamidah juga didaulat sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut. Dalam tausiahnya, ia mengajak jemaah meneladani sifat dan akhlak Rasullullah SAW dalam sehari-hari.

"Introspeksi pada diri kita apakah sudah mencontoh akhlak Rasullullah dalam kehidupan sehari-hari, seperti sifat jujur karena dengan jujur akan membawa ketenangan,” kata ustazah.

Sifat Rasullullah lainnya adalah tidak pemarah, pemaaf, dan tidak pelit atau suka bersedekah.

"Kemarahan tidak menyelesaikan masalah, hendaknya memiliki sifat pemaaf serta mengeluarkan harta untuk bersedekah, sehingga dapat mencintai Rasullullah sebagai pemberi syafaat,” harapnya.

Ketua TP PKK yang juga sebagai Ketua GOW Banjar, Hj Nurgita Tiyas menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta dukungan berbagai pihak hingga terlaksananya kegiatan.

"Semoga kita mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT dalam peringatan maulid ini," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner