Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Featured-Image
Pemkab Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mahligai Sultan Adam, Martapura. foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan Maulid diisi dengan pembavaan syair-syair salawat serta Maulid Simtudduror dari grup Muhabbatus Sholihin asal Martapura pimpinan Guru Muhammad, disusul pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh qori Muhammad Rifqi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan Maulid Nabi sebagai sarana meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

"Dalam rangka menghadapi dinamika masyarakat sekaligus sebagai momentum untuk terus bersemangat membangun daerah Kabupaten Banjar," kata Saidi.

Ia berharap melalui peringatan maulid tersebut akan mendapatkan keberkahan dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Sementara Habib Syech bin Abdullah Alaydrus asal Martapura dalam tausiahnya menjelaskan, Nabi Muhammad SAW adalah anugerah terbesar yang diberikan Allah SWT kepada umatnya. Suri teladannya yang baik harus diikuti umatnya agar mendapatkan syafaatnya.

"Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah atau suri teladan yang baik untuk diikuti apabila menginginkan anugerah dan ampunan dari Allah SWT," kata Habib Syech.

Habib mengungkapkan setiap orang akan menjadi pemimpin, baik memimpin dalam keluarga maupun di masyarakat. Dimana kepemimpinan tersebut akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat.

Oleh karenanya, jadilah pemimpin yang adil dan amanah. "Seperti kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang memberikan solusi bagi umat, baik di dunia maupun di akhirat," kata Habib.

Editor


Komentar
Banner
Banner