Nasional

Hingga Lebih 12 Jam, KPK Masih Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku masih menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Komplek Widya Chandra

Featured-Image
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto-apahabar.com/Muhammad Hendra

bakabar.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

Namun pihaknya belum bisa membeberkan informasi, petunjuk, hingga bukti yang ditemukan penyidik saat menggeledah rumah dinas SYL.

"Hasil penggeledahan belum bisa kami sampaikan. Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat.

Baca Juga: Penyangga Pangan Nasional, Fenomena El Nino di Kalsel Menjadi Perhatian Kementan

Ali menerangkan penyidik masih menggali informasi dan mencari temuan barang bukti terkait dengan perkara rasuah. Bahkan penggeledahan yang dimulai sejak Kamis (28/9) sore diklaim masih berlangsung hingga Jumat (29/9) pagi.

Nantinya, KPK segera mengumumkan sejumlah bukti yang ditemukan dari rumah dinas Mentan SYL.

"Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses penyidikan cukup dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: KPK Klaim Telah Cecar Puluhan Saksi Dugaan Korupsi Mentan SYL

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Penggeledahan yang dilakukan dirumah dinas SYL di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

"Benar ada giat di sana. Giat sedang berlangsung," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi terkait penggeledahan tersebut, Kamis (28/9).

Mengingat kegiatan masih berlangsung, lembaga antirasuah itu belum memberikan informasi lebih lanjut terkait detail alat bukti kasus dugaan korupsi tersebut.

KPK diketahui sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). 

Lembaga antirasuah itu sebelumnya telah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus di kementerian yang saat ini dipimpin SYL.

Adapun sebelumnya, SYL telah diperiksa di Gedung ACLC KPK Kavling C1 yang merupakan gedung lama KPK pada Senin (19/6). Kala itu, politikus yang berasal dari partai NasDem tersebut, diperiksa KPK selama hampir 3,5 jam.

Editor


Komentar
Banner
Banner