Tips Kecantikan

Hilangkan Efek ‘Mata Panda’ dengan 4 Hal Sederhana, Dijamin Ampuh!

Timbulnya mata panda sering menjadi tanda seseorang sedang sangat kelelahan. Selain itu, lingkaran hitam pada mata biasanya akan kurang menarik bagi penampilan.

Featured-Image
Ilustrasi mata panda. foto: DTNext

bakabar.com, JAKARTA – Timbulnya mata panda sering menjadi tanda seseorang sedang sangat kelelahan. Selain itu, lingkaran hitam pada mata juga membuat tampilan jadi kurang menarik.

Karena itu, banyak orang dengan kondisi mata panda pun melakukan berbagai hal untuk meredakan atau menghilangkannya. Bahkan rela melakukan perawatan khusus yang menghabiskan biaya fantastis.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Mantan Menkes Temukan Obat Penyakit Mata Tanpa Efek Samping

Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantong mata secara alami. Berikut tipsnya:

Menggunakan Irisan Mentimun

Mentimun sering diasosiasikan dengan kesehatan dan releksasi. Menggunakan irisan mentimun yang ditaruh pada kedua mata menjadi rutinitas umum yang sering dilakukan oleh sebagian orang.

Dilansir dari Medical News Today, mentimun dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kantong mata dan membuat seseorang terlihat segar.

Alasannya karena banyaknya kandungan air dalam mentimun dapat mengirangi dehidrasi pada kulit di sekitar mata.

Di sisi lain mentimun memiliki kandungan vitamin K yang dapat membantu mengilangkan mata panda. Bahkan pada kasus tertentu bisa digunakan untuk membantu penyembuhan iritasi kulit akibat paparan sinar UV atau sunburn.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Sunscreen, Kunci Tetap Cantik di Cuaca Panas Ekstrem

Daun Teh Hijau

Selain mentimun, tanaman herbal lain yang dapat membantu menghilangkan mata panda adalah daun teh hijau. Teh hijau sendiri cukup mudah ditemukan dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Cara penggunaannya cukup mudah rendam kantong teh hijau di dalam air kemudian dinginkan. Setelah itu, letakkan kantong teh di kedua mata dan diamkan selama 10-15 menit. Terakhir bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan mata panda.

Dilansir dari laman Healthline daun teh hijau bisa menyembuhkan permasalhan kantong mata karena memiliki kandungan caffeine yang serupa pada kopi.

Hal itu dapat membantu memperlancar aliran darah yang ada disekitar mata dan membuat tampilan wajah terlihat segar.

Baca Juga: Waspada Gejala Baby Blues setelah Melahirkan, Kenali Ciri-cirinya!

Meningkatkan Vitamin K

Kandungan vitamin K sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin K membantu sirkulasi darah dalam tubuh, memperbaiki kesehatan kulit sampai dengan menyediakan kandungan anti-inflamasi dan antioksidan.

Dilansir dari Metrin, vitamin K berperan penting dalam memperlambat terjadinya proses penuaan pada kulit. Sehingga tubuh akan tetap terlihat sehat dan awet muda.

Hal itu membuat vitamin K tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan kantong mata tapi juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Vitamin K dapat ditemukan pada sejumlah sayuran seperti seperti brokoli, kecambah, wortel, sampai dengan strawberry.

Baca Juga: Sambut Musim Panas, NewJeans Dipastikan 'Comeback' dengan Lagu Baru

Tomat

Tomat termasuk sebagai bahan pemutih alami yang baik untuk kulit. Berdasarkan laporan Pharmaeasy, tomat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dapat melancarkan sirkulasi darah disekitar kelopak mata.

Untuk cara pemakaian serupa dengan mentimun, hanya perlu mengiris tomat kemudian diletakkan pada kedua mata selama 20 menit.

Kemudian tomat bisa dibuat menjadi jus dengan campuran lemon dan daun mint yang juga berfungsi untuk mengurangi permasalahan mata panda.

Editor


Komentar
Banner
Banner