Hot Borneo

Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Pangkalan Bun

apahabar.com, PANGKALAN BUN - Sebuah helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dikabarkan mengalami trouble saat melintas

Featured-Image
Kondisi Helikopter BNPB saat melakukan pendaratan darurat di Pangkalan Bun. Foto-Dok

bakabar.com, PANGKALAN BUN - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikabarkan mengalami trouble saat melintas di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Informasi dihimpun, helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat di Kelurahan Mendawai Sebrang, Kecamatan Arut Selatan, Kilometer 8, sekitar pukul 15.00 WIB pada Rabu (26/7/2023) sore.

Baca Juga: Ironi SDN Murung Kenaga Martapura, Minim Siswa di Tengah Permukiman Padat Penduduk

Baca Juga: Esok! Bareskrim Kembali Panggil Panji Gumilang

Meski belum diketahui penyebabnya, tapi Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Widi Nugroho, membenarkan insiden tersebut.

"Benar, saat ini tim dari TNI AU Lanud Iskandar sudah meluncur ke lokasi. Info sementara mendarat di wilayah Kelurahan Mendawai Seberang," ujarnya. 

Pihaknya pun telah mengirim tim dari TNI Angkatan Udara (TNI-AU) Lanud Iskandar Pangkalan Bun untuk menuju lokasi membantu proses evakuasi.

Selain itu, ia juga menyebutkan untuk kru helikopter dipastikan semua selamat, tapi belum diketahui ada berapa orang di dalam helikopter tersebut. 

"Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan setelah tim selesai melakukan penanganan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner