Tak Berkategori

Haul Guru Sekumpul Ke-14, 5 Laka Lantas Melibatkan Jemaah

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas terjadi, khususnya sepekan belakangan ini….

Featured-Image
TERGULING: Kondisi Mitsubishi Light Truck DA 1916 AE yang dikendarai Hendra Wijaya usai menabrak pengendara sepeda motor di poros Jalan Ahmad Yani Km 70,500, Desa Anangi, Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Jumat (8/3) petang. Foto-Dok Polres Banjarbaru for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Lima kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas terjadi, khususnya sepekan belakangan ini.

Berdasarkan catatan kepolisian, ada tiga nyawa melayang di jalan. Dari lima kasus, dua di antaranya sebelum perhelatan akbar Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 terselenggara.

Baca Juga:Pasca Haul Guru Sekumpul, Begini Kabar Terbaru Pejalan Kaki dari Palangkaraya

“Ya, data yang masuk ke kita ada dua orang mengalami luka berat sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit,” ucap Kepala Unit Laka Lantas Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKP Dana Setiana dikonfirmasi bakabar.com di Banjarmasin, Rabu (13/3).

Kemudian, lanjut dia, sebanyak dua orang lain mengalami luka ringan. Alhasil, secara keseluruhan, total kerugian mencapai Rp15 juta.

"Semua laka lantas yang masuk ke kita, jumlahnya memang 5 kejadian. Namun jika ada laka lain, itu di luar data kita. Yang kita rilis ini adalah data yang dikirim oleh masing-masing unit laka di daerah," terang AKP Dana.

Sementara, berdasarkan catatan bakabar.com, laka pertama menimpa rombongan peziarah asal Kaltim, Kamis (7/3) sekitar pukul 13.00.

Lokasi kejadian di Jalan Nasional Desa Sawang, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

Laka melibatkan minibus hitam jenis Toyota Rush KT 1709 AL dari arah Rantau menuju Banjar dan mobil Avanza dari arah Binuang menuju Rantau. Tak ada korban jiwa dan luka. Informasi dihimpun rombongan hendak menuju Sekumpul, Martapura.

Selanjutnya, kecelakaan kembali menimpa sekeluarga yang hendak menuju Martapura dari Tapin. Dalam kejadian Jumat (8/3) pukul 17.30 itu, hanya sang ibu yang selamat. Sementara, kedua anaknya meninggal di tempat.

Nahas, kendaraan yang ditunggangi mereka mengalami selip. Ketiganya pun terlempar, sementara sang anak terlindas oleh Light Truck DA 1916 AE yang melaju dari arah berlawanan.

Terakhir, kecelakaan tunggal terjadi pasca kegiatan keagamaan itu usai dihelat. Hendak pulang dengan mengendarai Avanza, seorang jemaah mengalami laka tunggal usai menabrak pohon di kawasan Rantau, Kabupaten Tapin.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, korban hanya mengalami luka lecet dan mendapat perawatan jalan.

"Sementara ada satu korban jiwa lain yang terekam dalam catatan kita. Kejadiannya di Tanah Laut," jelas AKP Dana.

Baca Juga:Personel Polres Banjarbaru Meninggal saat Tugas Pos Pam Haul Guru Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner