piala FA

Hattrick Riyad Mahrez Bawa Manchester City ke Final FA Cup

Riyad Mahrez mencetak hattrick ke gawang Sheffield United, Sabtu (22/4) malam WIB, membuat Manchester City menang toga gol tanpa balas dan lolos ke final FA Cup

Featured-Image
Riyad Mahrez memborong tiga gol saat Manchester City menang 3-0 dari Sheffield di semifinal Piala FA, Sabtu (22/4) malam WIB. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Riyad Mahrez mencetak hattrick ke gawang Sheffield United, Sabtu (22/4) malam WIB, membuat Manchester City menang tiga gol tanpa balas dan lolos ke partai final Piala FA.

Berambisi lolos ke partai puncak setelah gagal di tiga semifinal selama tiga musim terakhir kompetisi FA Cup, Sheffield sempat menyulitkan City.

Namun Mahrez mampu mencetak gol pertama dan membuka keunggulan bagi timnya dua menit jelang berakhirnya paruh babak, lewat sepakan adu penalti.

Mahrez kemudian menambah skor menjadi 2-0 di menit 61, lima menit sebelum pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol ketiganya dan menutup laga dengan kemenangan 3-0 City atas Sheffield.

Baca Juga: Liverpool Menang Sulit dari Nottingham, Jota: Lini Depan Kami Hampir Sempurna

Torehan hattrick Mahrez merupakan sejarah baru bagi dirinya pribadi. Hattrick di semifinal Piala FA terjadi terakhir kali dari pemain Manchester United, ALewx Dawson pada tahun 1958.

City berhasil mencapai ke partai puncak kompetisi itu untuk yang ke-12 kalinya, dan di tahun ini mereka melenggangan mulus tanpa kebobolan satu pun gol.

Sementara di partai semifinal lain, tim tetangga dan juga rival Manchester United akan berhadapan dengan Brighton. Duel Manchester bisa menjadi laga puncak jika MU menang.

Peluang treble winners bagi tim asuhan Pep Guardiola di musim ini semakin terbuka lebar. Mereka masih berada di semifinal Liga Champions untuk menghadapi Real Madrid.

Baca Juga: Sejumlah Legenda Sepak Bola Ikut Andil di Dewan Sepak Bola UEFA

Selain itu, The Citizens juga akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal pada pertengahan pekan ini dalam upaya mengkudeta posisi tertinggi Premier League.

Sementara itu bagi Sheffield, kekalahan itu sangatlah mengecewakan. Tim yang memastikan promosi ke kompetisi Liga Inggris dari divisi Championship itu, harus mengubur ambisi 100 tahun terakhir untuk menjadi juara Piala FA lagi.

Editor
Komentar
Banner
Banner