Politik

Hatijah Rindu Program Kesehatan Gratis Era Mardani H Maming

apahabar.com, BATULICIN – Pernah merasakan manfaat kesehatan gratis pada era kepemimpinan Bupati Mardani H Maming, Hatijah…

Featured-Image
Hatijah saat berada di rumahnya. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com, BATULICIN – Pernah merasakan manfaat kesehatan gratis pada era kepemimpinan Bupati Mardani H Maming, Hatijah ingin hal serupa kembali terulang.

“Waktu itu enak. Berobat tinggal bawa KTP dan gratis,” kata Hatijah warga Gang Bahagia 1 RT 6 Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, (14/10).

Ibu rumah tangga yang memiliki empat anak dan tujuh cucu itu mengaku hingga kini belum terdaftar sebagai pengguna BPJS. Maka dari itu harapan satu-satunya adalah melalui bantuan pemerintah.

Pada era MHM, berobat memang bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Bahkan, operasi caesar pun dibiayai oleh pemerintah. Namun, sayangnya program itu sudah tidak bisa dinikmati masyarakat lagi.

Hatijah pun berharap program itu bisa dilanjutkan oleh Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman yang mencalonkan diri di Pilkada Tanah Bumbu.

Dalam setiap kampanye bersama warga, pasangan nomor urut 1 berjanji akan kembali menjalankan program itu saat nanti terpilih.

“Dulu di zaman Pak Mardani, anggaran APBD Rp 1,2 triliun bisa menjalankan program itu. Sekarang APBD nya sudah mencapai 1,5 triliun, pogram itu tidak jalan,” kata Syafruddin H Maming.

Ia pun berjanji kepada warga untuk kembali menjalankan program kesehatan gratis kepada masyarakat dengan membayar biaya BPJS kelas 3.

Komentar
Banner
Banner