Politik

Hasil Survei: Unggul 42,4%, SHM-MAR Diprediksi Menang Pilkada Tanbu

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Indonesia Politica Studies melakukan survei opini publik…

Featured-Image
SHM – MAR bersama Bahlil Lahadalia dalam kampanye Pilkada Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Indonesia Politica Studies melakukan survei opini publik Pilkada Tanah Bumbu.

Hasilnya, paslon nomor 1 Syafruddin H Maming – M Alpiya Rakhman berhasil unggul dari pasangan lainnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Politica Studies, Amri mengatakan ia telah melakukan survei dengan metode multistage random sampling di setiap desa dengan cara diwawancarai melalui tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Survei ini kita lakukan penarikan sampel dari tanggal 9 November-27 November 2020, dengan hasil Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rakhman (MAR) saat ini unggul dari 2 pasangan lawannya. Jika tidak banyak perubahan terjadi pasangan ini akan menang,” jelas Amri dalam keterangan tertulis yang dilansir dari detik.com, Kamis (3/11/2020).

Amri mengatakan duet SHM-MAR menghasilkan total elektabilitas 42,4%, disusul pasangan Zairullah dan M. Rusli dengan total elektabilitas 40,9%, pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin dengan total elektabilitas 5,5%, dan yang masih menjawab serta belum menentukan pilihan sebanyak 11,2%.

“Hasil survei tersebut merupakan total hitungan dari semua point yang diwawancarai dari masyarakat Tanah Bumbu dengan poin-poin utama yaitu, masyarakat melihat para calon dari pengenalan popularitas, rekam jejak, dan visi-misi yang akan dibawa untuk membangun Tanah Bumbu ke 5 tahun ke depan,” kata Amri.

Amri mengatakan pasangan SHM-MAR melekat pada sosok Mardani H. Maming yang kini menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dan juga pernah menjabat sebagai bupati dua periode di Tanah Bambu.

“Pasangan SHM-MAR ini kan melekat pada figur saudaranya Mardani H. Maming. Bagaimanapun sudah banyak memberikan program dan kontribusi terbaik untuk rakyat Tanah Bumbu. Ini menjadi poin penting juga bagaimana masyarakat Tanah Bumbu tergerakkan,” katanya.

Keunggulan SHM-MAR juga terletak pada program-programnya yang pro rakyat seperti pendidikan dan kesehatan gratis.

“Ini yang ditunggu-tunggu dari masyarakat. Masih ada yang belum menentukan pilihan sebesar 11,2% ini yang akan membawa kemenangan pasangan calon di 9 Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner