South Borneo Rally 2023

Hasil Sementara Kejurnas South Borneo Rally 2023 Seri Kedua di Tapin

Kejuaraan nasional (Kejurnas) South Borneo Rally 2023 seri kedua, Pereli tuan rumah Kabupaten Tapin duduki posisi ketiga besar.

Featured-Image
Hasil sementara Kejurnas South Borneo Rally 2023 di Tapin. Foto: apahabar.com/HF

bakabar.com, RANTAU - Hasil sementara Kejuaraan nasional (Kejurnas) South Borneo Rally 2023 seri kedua, posisi pertama diraih dari LFN Sederhana Motorsport H Putra Rizky dengan co-driver M Redwan dengan catatan waktu 01.59.0.

Kemudian disusul rekan setimnya yakni H Rahmat co-driver Hade Mboi di posisi kedua dengan waktu 02.01.3.

Sedangkan di posisi ketiga diraih tuan rumah, yakni Riszki Prayoga co-driver Donny Warnodo dari HRVRT BGM HBM BMB dengan waktu 02.02.0.

Dilanjutkan sang kakak H Rihans Variza dan co-driver Anthony Sarwono dengan catatan waktu 02.03.5 di Super Spesial Stage (SSS) kawasan Rantau Baru.

Baca Juga: Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua di Kalsel akan Hadirkan Puluhan Pereli

Sebelumnya, H Rihans menyampaikan bahwa pihaknya sebagai tuan rumah akan memberikan semaksimal mungkin di setiap ss dan mempersiapkan strategi untuk mendapat waktu tercepat.

"Jelas kami dari tuan rumah memliki strategi dan persiapan yang baik," ujarnya saat konferensi pers di Aula Kantor Bupati Tapin.

Sementara adiknya, yang akrab disapa Yoga juga mengatakan hal serupa dan berjanji akan memberikan hasil semaksimal mungkin.

"Sebisa mungkin kami akan memaksimalkan. Semoga kami bisa menjaga kandang sebagai tuan rumah," tandasnya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar ARRC 2023, Indonesia Turunkan 19 Pembalap Muda

Sebanyak 36 pereli elah memberikan yang terbaik hari ini. Mereka dijadwalkan kembali menguji trek Banua besok hingga lusa.

Selepas melakoni Super Special Stage dengan memberikan yang terbaik pada hari ini, 36 peserta akan dimobilisasi menuju Binuang untuk menyelesaikan SS berikutnya.

Lalu SS2 digelar di Rantau Bakula, Sabtu (5/8) mulai pukul 08.45 Wita. Disusul SS3 di Batu Belawang, SS4 Sirkuit Kampil dan SS5 Pulau Pinang.

Dilanjutkan SS6 yang kembali berlangsung di Rantau Bakula dan SS7 Batu Belawang. Balapan leg pertama akan ditutup SS8 di Sirkuit Kampil.

Baca Juga: TGRI Sapu Bersih Podium Pertama Kejurnas Slalom 2023 di Sidoarjo

Selanjutnya leg kedua atau terakhir, Minggu (6/6), diawali SS9 di Sirkuit Kampil (reverse) sepanjang 5,48 kilometer mulai pukul 08.33 Wita. Diikuti SS10 di Pulau Pinang dan SS11 Sirkuit Kampil (reverse). 

Kejurnas Rally 2023 seri kedua akan ditutup SS12 dan 13 di Sirkuit Balipat. Kedua SS penutup ini dijadwalkan masing-masing dimulai pukul 13.00 dan 14.40 Wita.

Editor
Komentar
Banner
Banner