Kejurnas Rally 2023

Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua di Kalsel akan Hadirkan Puluhan Pereli

Memasuki H-1 Kejurnas South Borneo Rally 2023 seri kedua di Tapin, Kamis (3/8), persiapan sudah mencapai 100 persen. Puluhan pereli pun tinggal tancap gas.

Featured-Image
Pereli HRVRT Binuang, HM Rihan Variza, dipastikan mendapat dukungan penuh dalam penampilan di kandang sendiri di seri kedua Kejurnas Rally 2023 di Tapin. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, RANTAU - Kejuaraan Nasional atau Kejurnas South Borneo Rally 2023 seri kedua akan digelar si Tapin, Kalimantan Selatan, pada 4 sampai 6 Agustus nanti.

Menjelang balap reli bergengsi tersebut, seluruh persiapan sudah mencapai 100 persen dengan menghadirkan puluhan pereli nasional.

Seri kedua dari total empat seri Kejurnas Rally 2023 itu akan menempuh total jarak 133,81 kilometer yang terbagi dalam 13 Special Stage (SS).

Dari 13 SS, terselip Super Special Stage (SSS) yang sekaligus SS pembuka leg pertama di Rantau Baru.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar ARRC 2023, Indonesia Turunkan 19 Pembalap Muda

Sehabis melakoni SSS, semua peserta akan dimobilisasi menuju Binuang untuk menyelesaikan SS berikutnya.

"Sampai sekarang persiapan sudah sesuai dengan yang diperkirakan dan bisa dikatakan mencapai 100 persen," ucap Ketua Badan Pengawas IMI, Jeffrey JP, mewakili panitia penyelenggara.

Sementara untuk pengamanan di Rantau Baru maupun Binuang, diturunkan sebanyak 1.050 personel.

"Masyarakat di sekitar lintasan juga sudah disosialisasikan dengan baik. Diharapkan semua rangkaian kegiatan terlaksana lancar dan aman terkendali," tutur Jeffrey.

Baca Juga: HRC Uji Coba Honda Civic Type R-GT sebelum Ikut Balap Super GT 2024

Seri kedua Kejurnas Rally 2023 ini diikuti total 36 pereli dari Kalimantan Timur, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Selatan, termasuk Kalimantan Selatan.

Dua pereli HRVT Binuang, HM Rihan Variza dan H Rizky Prayoga, dipastikan mendapat sorotan khusus.

Termasuk Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, serta Alpian Piuk yang merupakan Wali kota Pagar Alam. 

Editor
Komentar
Banner
Banner