SEA Games 2023

Hasil SEA Games 2023 Jadi Tolak Ukur Indonesia Menuju Olimpiade 2024

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan jika hasil yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games 2023 akan menjadi acuan untuk kejuaraan yang lebih besar.

Featured-Image
Menpora Dito Ariotedjo mengatakan jika hasil SEA Games 2023 akan menjadi acuan menuju Olimpiade Paris. (Foto: dok. kemenpora)

bakabar.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan jika hasil yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games 2023 akan menjadi acuan untuk kejuaraan yang lebih besar, yaitu Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Hal itu dikatakan Dito saat acara pengukuhan kontingen Indonesia di lapangan kemenpora, Selasa (2/5).

“Hasil SEA Games dapat menjadi tolak ukur untuk perjuangan menuju Olimpiade mendatang,” kata Dito dikutip dari situs kemenpora.

Selain SEA Games 2023, ajang Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada September mendatang di China juga menjadi tolak ukur atlet Indonesia menuju Olimpiade.

Baca Juga: Pengukuhan Tim Indonesia di SEA Games 2023, Menpora: Kita Kirim Atlet Terbaik

Oleh karenanya Dito berharap para atlet Indonesia berjuang maksimal demi hasil yang diharapkan.

“Multi-event SEA Games dan Asian Games dapat dijadikan target antara menuju Olimpiade mendatang. Jadi sesuai semangat dari Ketua NOC, jadi target kita Olimpiade,” lanjut Dito.

“Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas,” tambahnya.

Indonesia mengirim 599 atlet yang didampingi pelatih dan 230 orang ofisial tim ke Kamboja untuk mengikuti 31 dari 36 cabang olahraga yang diperlombakan.

Baca Juga: Jurgen Klopp Prihatin dengan Kondisi Chelsea

Di kesempatan yang sama, Menpora Dito juga meminta maaf kepada lima cabang olahraga lain yang tidak diberangkatkan ke SEA Games 2023, yaitu catur tradisional, floorball (bola lantai), sailing (layer), pétanque, dan tenis meja.

“Di sini saya juga mau mengucapkan mohon maaf jika memang tim yang sudah melalui berbagai proses ini, yang terbaik ini diputuskan berangkat,” ucap Dito.

“Tapi untuk yang tidak berangkat saya harap ini menjadi motivasi tambahan untuk kita memajukan lagi dan berangkat di event selanjutnya,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner