Liga 2

Hasil Persijap vs Persiba, Beruang Madu Tumbang dari Elang Laut Jawa

Persiba Balikpapan bertandang ke markas Persijap Jepara dalam pertandingan babak playoff liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Featured-Image
Aksi penyerang Persiba Balikpapan Sunday Song Longji saat menghadapi Persijap Jepara, Minggu (7/1). Foto: Instagram/Persibabpp.

bakabar.com, JAKARTA -Persiba Balikpapan menelan kekalahan dari Persijap Jepara dalam laga pertama grup F playoff degradasi Liga 2 2023/2024, Minggu (7/1) sore.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, skuat berjuluk Beruang Madu itu takluk 0-1 dari tuan rumah.

Sepanjang pertandingan, Persijap tampil lebih ofensif daripada Persiba. Bahkan Pasukan Elang Laut Jawa tercatat mendapatkan 5 kali tendangan sudut.

Sedangkan Persiba hanya mendapatkan 1 sepak pojok dan satu kartu kuning yang diterima Muhammad Roby di menit 39.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Hadapi Persijap, Semua Pemain Harus All Out!

Beruang Madu terlihat mengikuti tempo permainan tim tuan rumah di babak pertama.

Apalagi Laskar Kalinyamat -julukan lain Persijap- berhasil melepaskan 8 tembakan, 2 diantaranya tepat sasaran.

Selain itu, tim tuan rumah tercatat lebih dominan menguasai berjalannya pertandingan dengan menguasai 56 persen ball possesion di babak pertama. 

Memulai babak kedua, Persiba berusaha untuk bangkit, buktinya mereka berhasil mendapatkan sepak pojok dan melakukan ancaman ke gawang Persijap di awal babak kedua.

Baca Juga:Stadion Pertandingan Pindah, Persiba Tetap Optimis Hadapi Persijap

Namun, Persijap menolak untuk dikepung, mereka langsung mengambil alih serangan. Bahkan sampai menit 47 mereka masih berada di area pertahanan Persiba.

Pertandingan berjalan menarik karena kedua tim saling serang di 5 menit awal babak kedua.

Persiba terlihat mulai mengambil alih pertandingan di menit 50. Sebab mereka mulai menguasai bola di area Persijap Jepara. Tidak tinggal diam Persijap juga mulai melakukan tekanan ke area pertahanan Persiba di menit 55. 

Tim Elang Laut Jawa akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit 57. Rizki Hidayat berhasil menaklukkan kiper Persiba, Riki Pambudi.

Baca Juga:Persiba Bertandang ke Persijap, Rudy Eka Waspadai Tiga Hal

Gol tersebut membuat Persijap semakin percaya diri. Bahkan, mereka terus menggempur pertahanan Persiba. Namun belum ada yang bisa kembali menggetarkan jala lawannya.

Kondisi itu membuat Rudy Eka memutar otak agar bisa membalas gol yang dicetak tim lawan. Sayang, Beruang Muda juga belum bisa keluar dari tekanan.

Bahkan Persijap kembali mengancam di menit 65. Beruntun sepakan pemainnya masih belum tepat sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, Persijap berhasil mengamankan 3 poin pada laga pertama grup F playoff degradasi Liga 2.

Editor


Komentar
Banner
Banner