Piala AFF U-23 2023

Hasil Piala AFF U-23: Indonesia Kalah 1-2 dari Malaysia

Timnas Indonesia U-23 mengawali Piala AFF U-23 2023 dengan kekalahan dari Malaysia 1-2 di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8) malam. 

Featured-Image
Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-23 (Foto:TimnasIndonesia)

apahabar,com, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah di laga pertama melawan Malaysia (1-2) di Piala AFF U-23 2023,  Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8) malam. 

Indonesia mengawali pertandingan cukup baik baik sejak peluit babak pertama dimulai. 

Tim Garuda Muda mampu mendominasi jalannya pertandingan dan terus menciptakan banyak peluang. 

Hasilnya, Indonesia berhasil unggul terlebih dulu berkat Ramadhan Sananta di menit 28.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside dan mengkonversi bola dengan baik membobol gawang Malaysia yang dijaga Rahadiazli Rahalim.

Malaysia yang mencoba mengejar ketertinggal tak mampu melakukanya hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Indonesia 1-0. 

Di babak kedua, Malaysia yang ingin mengejar ketertinggal bermain lebih disiplin yang akhirnya membuat mereka lebih mendominasi jalannya permainan.

Tim berjuluk Harimau Muda itu melancarkan beberapa serangan yang membuat pertahanan Indonesia mulai kehilangan konsentrasi.

Kondisi itu membuat tim Merah Putih akhirnya melakukan kesalahan di dalam kotak penalti setelah Kadek Arel Priyatna melakukan pelanggaran terhadap pemain naturalisasi Malaysia, Fergus Tierney di menit 54.

Penyerang kelahiran Skotlandia itu pun berhasil mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas dengan sempurna hingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Berselang 10 menit kemudian, Ferguson Tierney bahkan membantu Malaysia membalikan kedudukan. Berawal dari umpan dari sisi sayap kanan, ia berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Indonesia.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke fase berikutnya asalkan bisa menang besar saat bertemu Timor Leste di pertandingan kedua Grup B yang digelar di stadion yang sama pada Minggu (20/8).

Editor


Komentar
Banner
Banner