Piala AFF U-23 2023

Piala AFF U-23 2023, Indonesia Fokus Tiga Hal Hadapi Malaysia

Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8) pukul 20.00 WIB.

Featured-Image
Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong (tengah) sedang mengarahkan kepada para pemainnya saat latihan menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand. (foto: antara)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8) pukul 20.00 WIB.

Indonesia patut meraih kemenangan di pertandingan nanti, mengingat Malaysia di atas kertas menjadi lawan terberat di Grup tersebut.

Namun, Garuda Muda tak boleh meremehkan Timor Leste yang juga berada dalam satu Grup dan akan melawannya pada Minggu (20/8).

Dengan rentan waktu yang singkat, itu jelas menjadi pekerjaan berat bagi semua pemain menjaga fisik dan mental selama berada di turnamen tersebut.

Baca Juga: Tekuk Vietnam 1-0 di Leg 2, Thailand Juara Piala AFF 2022

Karena itu, pelatih tim Indonesia U-23 Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan para pemainnya menghadapi Malaysia.

Garuda Muda juga sudah melakukan beberapa kali latihan di Stadion Nonglalok, Rayong.

Sebab, Shin Tae-yong menuntut para pemainnya fokus pada tiga hal yaitu siap secara fisik, mental, dan taktik.

"Jadi kami hampir 70-80 persen menaikan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik terutama tidak mengalami masalah dengan kebugarannya.

Baca Juga: Erick Thohir Sentil Persija dan PSM Tolak Lepas Pemain ke Timnas U-23

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tambahnya.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, Shin Tae-yong tidak mengikutsertakan tiga pemain yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Dua hari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8) pukul 20.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner