Sport

Hasil Liga Europa: AC Milan Tertahan, Napoli Kalah Telak

apahabar.com, MADRID – Pencapaian dua wakil Liga Italia di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2)…

Featured-Image
Gol telat Milan Pavkov membuyarkan kemenangan AC Milan atas Red Star Belgrade di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Foto: Okezone

bakabar.com, MADRID – Pencapaian dua wakil Liga Italia di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) tidak begitu mulus. AC Milan diimbangi Red Star Belgrade, sedangkan Napoli dikalahkan Granada.

Napoli yang bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, tertinggal di menit 19 akibat gol sundulan Yangel Herrera.

Dua menit berselang, Granada menggandakan keunggulan. Lewat serangan balik cepat, Kenedy yang menerima umpan Darwin Machis, melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Praktis setelah unggul, Granada hanya fokus bertahan di sisa waktu. Hal inilah yang menyulitkan Napoli mengejar ketinggalan.

Hasil tersebut membuat Napoli punya tugas berat di leg kedua untuk lolos ke babak 16 besar, sekalipun pertandingan berikutnya berlangsung di kandang sendiri.

Mereka wajib menang dengan selisih paling tidak tiga gol di Stadion Diego Armando Maradona untuk menyingkirkan Granada.

Sementara AC Milan membuang keunggulan dalam lawatan ke Rajko Mitic Stadium. Dua gol Milan juga dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Milan sudah mampu mencetak gol di menit 6 melalui Samu Castillejo yang menerima umpan terobosan Rade Krunic. Namun dianulir VAR, karena Castillejo dalam posisi offside.

Kemudian di menit 12, gol Milan dari Theo Hernandez, kembali tisak disahkan. Penyebabnya Mario Mandzukic yang memberi assist, dianggap melakukan handball.

Gol sah AC Milan akhirnya terjadi di menit 43. Umpan mendatar Samu Castillejo dari kanan kotak penalti salah diantisipasi Radovan Pankov, sehingga menghasilkan gol bunuh diri.

Namun di menit 52, Belgrade memperoleh penalti akibat handball Alessio Romagnoli. Kesempatan itu tidak disia-siakan Guelor Kanga yang menjadi eksekutor.

Lima menit berselang, giliran Milan yang mendapat penalti. Radovan Pankov kembali membuat kesalahan, karena melanggar Theo Hernandez.

Hernandez sendiri yang mengambil penalti itu, tidak kesulitan menaklukkan kiper Milan Borjan.

Situasi Red Star semakin sulit, setelah Milan Rodic diusir wasit di menit 77. Bek ini mendapat kartu kuning kedua, seusai mengganjal Rafael Leao.

Kalah jumlah pemain, Red Star tak patah semangat. Mereka malah mampu mencetak gol penyeimbang di menit terakhir pertandingan.

Diawali sepak pojok, sundulan pemain pengganti Milan Pavkov membikin pertahanan Milan tak berkutik.

Kendati gagal menang, AC Milan dalam posisi menguntungkan agar lolos ke babak 16 besae. Rossoneri hanya butuh bermain imbang dengan tak kebobolan tidak lebih dari sebiji gol di leg kedua.

Hasil Lengkap Babak 16 Besar

Dynamo Kyiv vs Club Brugge 1-1
FC Krasnodar vs Dinamo Zagreb 2-3
Olympiakos vs PSV Eindhoven 4-2
Real Sociedad vs Manchester United 0-4
SC Braga vs AS Roma 0-2
Slavia Prague vs Leicester City 0-0
Wolfsberger vs Tottenham Hotspur 1-4
Young Boys vs Bayer Leverkusen 4-3
Benfica vs Arsenal 1-1
Lille vs Ajax 1-2
Maccabi Tel Aviv vs Shakhtar Donetsk 0-2
Molde vs Hoffenheim 3-3
Royal Antwerp vs Rangers 3-4
Salzburg vs Villarreal 0-2



Komentar
Banner
Banner