Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditekuk Argentina, Uruguay Terancam

apahabar.com, MONTEVIDEO – Kekalahan dari Argentina mengancam peluang lolos Uruguay ke putaran final Piala Dunia 2022….

Featured-Image
Luis Suarez gagal membawa Uruguay melewati adangan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2021 zona Amerika Selatan, Sabtu (13/11). Foto: Nenroll

bakabar.com, MONTEVIDEO – Kekalahan dari Argentina mengancam peluang lolos Uruguay ke putaran final Piala Dunia 2022.

Uruguay menghadapi Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu (13/11) pagi.

Argentina menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan, sedangkan Uruguay tetap mengandalkan sejumlah pemain utama semacam Luis Suarez, Rodrigo Bentacur dan Matias Vecino.

Meski begitu, Argentina tetap mampu menghadirkan ancaman. Bahkan peluang pertama lewat Angel Di Maria, langsung membuahkan gol di menit 7.

Menerima umpan Paulo Dybala di dalam kotak penalti, Angel Di Maria melepas tembakan melengkung ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper Fernando Muslera.

Uruguay merespons dengan dua peluang beruntun dalam rentang 5 menit. Usaha pertama melalui sepakan Luis Suarez masih melenceng, sedangkan tendanan Matias Vecino dapat diamankan kiper Emiliano Martinez.

Selepas turun minum, Uruguay mulai mampu mengendalikan permainan. Argentina pun akhirnya memainkan Lionel Messi untuk menggantikan Giovani Lo Celso.

Namun demikian, sederet peluang tuan rumah gagal dikonversi menjadi gol. Uruguay pun terancam tidak mampu lolos, karena masih tertahan di peringkat keenam klasemen.

Negara pemenang Piala Dunia pertama ini baru mengemas 16 poin, kalah selisih gol dari Kolombia di urutan kelima.

Untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, Uruguay setidaknya harus menyapu bersih 5 pertandingan sisa melawan Bolivia, Paraguay, Venezuela, Peru dan Chile.

Sebaliknya Argentina hanya membutuhkan 1 poin lagi untuk lolos, sekaligus mengikuti jejak Brasil yang telah memastikan tiket ke putaran final.

Sudah mengamankan 28 poin, Albiceleste akan menghadapi Brasil, Chile, Kolombia, Venezuela dan Ekuador dalam pertandingan sisa.

Dari kualifikasi zona Amerika Selatan, hanya 4 negara yang mendapat tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan negara peringkat kelima masih harus bermain di playoff interkonfederasi. Mereka akan melawan salah satu wakil dari zona Asia, Ocenia, serta Amerika Utara, Tengah dan Kepulauan Karibia.



Komentar
Banner
Banner