Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Menang Lewat Rubber Game, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal

Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhadapan dengan wakil asal India Lakshya Sen di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Featured-Image
Jonatan Christie berhasil lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023 setelah menang lewat rubber game dari wakil India. (Foto: apahabar.com/bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhadapan dengan wakil asal India Lakshya Sen di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Bermain di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada Jumat (27/1), Jojo berhasil memenangi laga lewat permainan rubber game dengan poin 15-21, 21-10, dan 21-13.

Dengan hasil ini, Jojo memastikan satu tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2023 dan menghadapi wakil tunggal putra asal China, Shi Yu Qi.

Jalannya pertandingan

Mencoba mengendalikan permainan sejak awal, Jojo justru mendapatkan perlawanan sengit dari Lakshya Sen.

Sempat tertingggal 4-3, Lakshya Sen membalikkan keadaan setelah mendapatkan empat poin secara beruntun dan memimpin 7-4.

Baca Juga: Tolak Chelsea, Presiden Lyon Tegaskan Malo Gusto Tetap di Prancis

Jojo pun coba melakukan perlawanan dan mengejar poin, namun Sen mampu menutup interval pertama dengan poin 11-8 setelah memenangi reli yang cukup panjang.

Selepas interval, pertarungan sengit kembali ditunjukkan oleh kedua pemain. Jojo dan Sen saling mengejar poin hingga skor imbang 15-15.

Namun Jojo kerap melakukan kesalahan sendiri, hingga Sen berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, Jojo yang menduduki peringkat 4 dunia itu berhasil menunjukkan performa apik, hingga mampu unggul jauh 11-2 dari Sen untuk menutup interval kedua.

Dominasi Jojo atas tunggal putra wakil India it uterus berlangsung sepanjang gim kedua, hingga memaksa pertandingan menuju rubber game setelah menang dengan pon cukup jauh 21-10.

Baca Juga: Jelang Man City Vs Arsenal; Pep: Jika Sabar, Arteta Pasti Jadi Pelatih City

Memasuki babak penentuan, Lakshya Sen coba memberikan perlawanan. Sempat tertinggal 5-1, tunggal putra peringkat tujuh dunia itu mampu mendapat empat poin beruntun hingga poin imbang 5-5.

Beruntung Jojo kembali menemukan ritme permainan dan mampu menutup interval ketiga dengan skor 11-6.

Usai interval ketiga, Sen kembali memberikan perlawanan sengit bagi Jojo. Laga sengit pun kembali terjadi ketika Sen mampu memperkecil ketinggalan menjadi 11-10.

Namun Jojo yang bermain di kandang sendiri tidak mau kehilangan kesempatan menuju babak semifinal, dan kembali mendominasi permainan dan kembali unggul 17-12.

Sejak keunggulan itu, Jojo terus menjaga permainan dan akhirnya menyudahi perlawanan Sen dengan poin akhir 21-13.

Editor
Komentar
Banner
Banner