Sport

Hasil GP F1 Bahrain: Strategi Ban Hard, Lewis Hamilton Juaranya

apahabar.com, SAKHIR – Tanpa kendala berarti, Lewis Hamilton menjuarai seri pembuka Formula 1 2021 di Sirkuit…

Featured-Image
Lewis Hamilton menjuarai seri pembuka Formula 1 2021 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Senin (29/3) dini hari. Foto: Eurosports

bakabar.com, SAKHIR – Tanpa kendala berarti, Lewis Hamilton menjuarai seri pembuka Formula 1 2021 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Senin (29/3) dini hari.

Balapan ini sebenarnya menjadi adu strategi antara Red Bull yang mengandalkan Max Verstappen, kontra Mercedes dengan jagoan utama Lewis Hamilton.

Terlebih setiap keputusan masuk ke pit untuk setiap pembalap, dipastikan memberi dampak besar terhadap posisi dalam balapan.

Max Verstappen sendiri memulai balapan dari pole position dan Lewis Hamilton start dari posisi kedua. Situasi pun menjadi lebih menarik, ketika Hamilton masuk pit untuk mengganti ban menjadi tipe hard.

Hasilnya terbilang memuaskan, karena ban hard membuat Hamilton melaju lebih maksimal. Pembalap berjuluk The Boss itu akhirnya mampu mengambil alih posisi pertama dan unggul 2,5 detik atas Verstappen.

Di sisi lain, Red Bull sempat melakukan kesalahan dengan memanggil Max Verstappen masuk ke pit. Kesalahan strategi ini membuat Hamilton unggul 6 detik atas Verstappen.

Max Verstappen sempat memimpin balapan lagi, ketika Hamilton masuk pit. Akan tetapi, pebalap kelahiran Belanda itu kembali ke urutan kedua jelang akhir balapan, lantaran masuk pit untuk mengganti ban.

Ketika balapan memasuki 10 lap terakhir, Max Verstappen tertinggal 3,8 detik di belakang Lewis Hamilton yang selanjutnya berhasil mempertahankan posisi pertama hingga balapan selesai.

Hasil ini seolah membuktikan bahwa Lewis Hamilton masih memiliki hasrat kuat untuk menjadi pemenang, meski selalu tampil sebagai juara dunia dalam empat musim terakhir.

Sementara Valtteri Bottas menduduki peringkat ketiga, sama seperti posisi start. Sempat mendapat tantangan dari pembalap McLaren, Lando Norris, pebalap Finlandia ini mampu menjaga posisi.

Hasil kurang bagus justru harus didapat Scuderia Ferrari. Charles Leclerc, hanya bisa menduduki posisi keenam dan Carlos Sainz finis di urutan kedelapan.

Hasil Lengkap F1 GP Bahrain 2021:

1. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) 56 Lap
2. Max Verstappen (Red Bull Racing) +0,745
3. Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) +37,383
4. Lando Norris (McLaren) +46,466
5. Sergio Perez (Red Bull Racing) +52,047
6. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari Mission Winnow) +59,090
7. Daniel Ricciardo (McLaren) +66,004
8. Carlos Sainz (Scuderia Ferrari Mission Winnow) +67,100
9. Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri Honda) +85,692
10. Lance Stroll (Aston Martin Cognizant) +86,713
11. Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing Orlen) +88,864



Komentar
Banner
Banner