Kenaikan Harga Pangan

Harga Pangan Naik, DPRD Kaltim Minta Pemerintah Lakukan Operasi Pasar

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ali Hamdi meminta pemerintah untuk memberikan solusi bagi kenaikan harga pangan di Kalimantan yang terus mengalami kenaikan.

Featured-Image
Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ali Hamdi. Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ali Hamdi meminta pemerintah untuk memberikan solusi bagi kenaikan harga pangan di Kalimantan yang terus mengalami kenaikan.

Kenaikan harga ini menjadi atensi DPRD Kaltim, setekah menampung lapiran dari masyarakat di berbagai daerah Kaltim. Kenaikan ini terjadi pada beberapa komoditas, seperti beras, gula dan cabai.

Baca Juga: DPRD Kaltim Dorong Pembangunan Berkelanjutan untuk Aset Pemprov

Ali Hamdi menyebutkan bahwa kenaikan harga pangan ini sangat memberatkan masyarakat. Apalagi, kenaikan terjadi menjelang Natal dan Idul Fitri.

“Pemerintah harus hadir ketika masyarakat mengeluh kebutuhan pangan naik dan mengambil langkah-langkah untuk menurunkan harga pangan ini” ucap Ali Hamdi pada Senin (20/11).

Baca Juga: DPRD Kaltim Minta Perusahaan Sawit Berikan Hak Plasma Sesuai Aturan

Ali Hamdi mengungkapkan kenaikan harga pangan di kaltim, disebabkan oleh cuaca buruk, tingginya biaya produksi dan spekulasi pasar yang membuat harga komoditas utama mengalami kenaikan.

“Kami tentu saja berharap pemerintah dapat melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga pangan,” tuturnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim itu juga mengatakan, pemerintah perlu meningkatkan produksi pangan dalam negeri. Selain itu, masyarakat juga harus bijak dalam mengonsumsi pangan. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner