Kalteng

Hanura Kalteng Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Secara Virtual

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Tengah mengikuti peringatan Nuzulul Quran, 27…

Featured-Image
Peringatan Nuzulul Quran Partai Hanura secara daring. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Tengah mengikuti peringatan Nuzulul Quran, 27 Ramadhan 1441 hijriyah, secara online melalui aplikasi Zoom, Rabu (20/5).

Acara dihelat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura ini, mengusung tema “Spirit Alquran untuk Persatuan dan Kesatuan”.

Kader Hanura Kalteng berbaur secara daring dengan puluhan ribu pengurus, kader dan simpatisan partai berwarna “Kuning Kunyit” besutan Oesman Sapta Odang (OSO) dari seluruh tanah air.

Tausiyah keagamaan diisi oleh KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah agar semua elemen bangsa selalu mengedepankan hati nurani berdasarkan akal intelektual.

Surat dalam Alquran yang pertama kali diturunkan yaitu Al ‘Alaq menegaskan hal ini. Pada kalimat bacalah dengan nama Tuhanmu. “Ini adalah sebuah pesan dahsyat terkait hati dan akal,” ujarnya.

Gus Miftah juga berpesan agar selalu sabar dan optimis dalam menjalani hidup di masa-masa sulit wabah Covid-19.

“Sebagaimana orang berpuasa sabar menahan lapar dahaga karena meyakini waktu maghrib pasti tiba, kita pun harus sabar dan optimis menghadapi wabah Corona karena yakin adanya solusi dan pertolongan dari Allah SWT,” tegas Gus Miftah.

Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Sosial Masyarakat, Arwani Syaerozi mewakili Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, semangat menumbuhkan sikap bersatu hidup rukun.

Hendaknya tanpa melihat perbedaan suku, budaya, bahasa dan agama harus terpatri dalam hati nurani rakyat Indonesia khususnya kader Partai Hanura. “Kitab suci Al Qur’an menjelaskan itu semua,” tegasnya.

Terpisah Ketua Hanura Kalteng Heriadi mengatakan, untuk aksi dalam menghadapi pandemik virus corona, juga sudah mempunyai tim gugus tugas covid 19.

Dalam komposisi kepengurusan yang baru, diisi kader-kader muda partai dan bersiap menghadapi verifikasi partai kedepan,” imbuhnya.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran DPP Partai Hanura yang di siarkan langsung melalui fanpage facebook @Offial Hanura ditonton lebih dari 30 ribu kali tayang dan menjangkau lebih dari 98 ribu pengguna media sosial facebook.

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner