Peristiwa & Hukum

Perahu Terbalik, Empat Warga Hilang di Sungai Kahayan Pulang Pisau Kalteng

Kecelakaan air dengan melibatkan sebuah perahu di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, membuat empat orang penumpang kapal dikabarkan hilang.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian 4 orang korban perahu terbalik di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau. Jumat (16/8/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, PULANG PISAU - Kecelakaan air melibatkan sebuah perahu terjadi di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kamis (15/8) sekitar pukul 17.15 WIB.

Buntut musibah kali ini, 4 orang penumpang kapal dikabarkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, AA Ketut Alit Supartana mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk membantu pencarian para korban yang hilang.

"Kami telah memberangkatkan 1 regu search and rescue unit (SRU) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya sekitar pukul 22.50 WIB," ungkap Alit Supartana, Jumat (16/8/2024)

"Tim kami telah sampai pada lokasi kejadian dan berkoordinasi untuk melakukan pencarian," lanjutnya.

Dijelaskan, terkait kronologi kejadian disaat perahu kecil dengan muatan 6 orang menuju pelabuhan jetty terbalik pada pukul 17.15 WIB. 

Diketahui dari enam orang korban, dua orang dapat menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian, sedangkan 4 orang lainnya hilang terbawa arus. 

Empat orang yang hilang tersebut diketahui bernama Anwar Sidiq Purnomo, Agung, Ahmad Mustofo, dan Rori Tri Amirudin. 

"Pihak perusahaan dan warga sekitar telah melakukan pencarian namun belum ditemukan juga, sehingga mereka melapor ke pihak berwenang untuk meminta bantuan," kata Alit Supartana.

Hingga saat berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari 1 SRU Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Polres Pulang Pisau, Koramil Pulang Pisau, Polsek Maliku, BPBD Pulang Pisau, PT Menteng Kencana Mas, Gerdayak, serta warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban. 

Editor


Komentar
Banner
Banner