Peristiwa & Hukum

Terduga Pencuri Tewas dengan Leher Terjepit Pintu di Gunung Mas Kalteng

Kapolsek mengungkapkan kepala korban berhasil masuk ke dalam gedung namun lehernya terjepit pintu. Saat itu, korban diduga sudah tidak bisa menarik kepalanya.

Featured-Image
SEORANG pria di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, ditemukan tewas dengan leher terjepit pintu gedung bekas SMAN 1 Mihing Raya.(Foto: Tangkapan Layar Whatsapp)

bakabar.com, GUNUNG MAS – Seorang pria berinisial DB (34) di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditemukan tewas dengan leher terjepit pintu gedung bekas SMAN 1 Mihing Raya. Dia diduga hendak mencuri.

Dari fakta dan barang bukti yang ada di lokasi, korban diduga berusaha masuk ke gedung itu dengan merusak kunci dan mencongkel pintu. "Saat itu korban diduga terjepit di bagian leher karena bagian bawah pintu masih merekat kuat terkunci sehingga menjepit leher korban," ujar Kapolsek Sepang Iptu Debby Soesilo melalui keterangannya, Jumat (13/9/2024).

Warga menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di gedung bekas SMAN 1 Mihing Raya pada Kamis (12/9/2024) pagi. Menurut  Debby, dari keterangan saksi, korban diduga berusaha masuk ke gedung yang kini dijadikan tempat tinggal oleh warga.

"Gedung ini digunakan sebagai perumahan warga. Berdasarkan keterangan saksi, korban diduga berusaha masuk ke dalam perumahan dengan cara merusak kunci dan mencongkel pintu," jelasnya, melansir detikcom.

Debby mengungkapkan kepala korban berhasil masuk ke dalam gedung namun lehernya terjepit pintu. Saat itu, korban diduga sudah tidak bisa menarik kepalanya kembali.

"Saat kepalanya berhasil masuk, tubuhnya terjepit di pintu yang masih terkunci. Diduga korban tidak bisa menarik kembali kepalanya sehingga terjebak dan meninggal dunia," bebernya.

Polisi yang mendatangi lokasi mengamankan barang bukti berupa cangkul yang digunakan korban mencungkil pintu. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sepang untuk dilakukan visum.

"Dari hasil visum tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban dan hanya terdapat luka bekas jepitan benda tumpul pada leher korban. Meninggalnya korban diduga akibat tidak lancarnya sirkulasi udara ke paru-paru dan otak pada bagian kepala sehingga korban kehabisan oksigen," pungkasnya.(*)


Editor


Komentar
Banner
Banner