Hammersonic Festival 2023

Hammersonic 2023 Hitamkan Sudut Pantai Carnaval Ancol

Ratusan kepala tampak memadati sudut Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Featured-Image
Foto: apahabar.com/Nurisma.

bakabar.com, JAKARTA - Ratusan kepala tampak memadati sudut Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/3). Raut antusias terpancar dari wajah mereka yang tak sabar menyaksikan aksi panggung band-band metal di Hammersonic 2023.

Pantauan bakabar.com di lokasi, open gate sudah dilaksanakan sejak pukul 11.30 WIB. Meski begitu, antrean tampak masih mengular menjelang malam, sekira pukul 18.00 WIB.

Hammerhead, begitu sebutan penonton Hammersonic, kompak mengenakan pakaian bernuansa hitam. Kebanyakan mereka memakai kaos, namun ada pula yang tampil nyentrik dengan busana bak succubus.

Tampak pula dua wanita yang sama-sama memakai celana pendek. Satu di antara mereka bahkan mengenakan celana jaring, yang memberi kesan seksi.

Bukan cuma warga lokal, penonton mancanegara pun turut menghadiri Hammersonic 2023. Mereka mengenakan pakaian bergambar logo festival musik itu.

Memasuki area konser, sederet booth pakaian berjejer menghiasi jalan menuju panggung. Beberapa di antaranya bahkan mengadakan game, di mana pemenangnya bakal mendapat  merchandise.

Hammersonic sendiri digelar selama dua hari, yakni mulai Sabtu (18/3) dan Minggu (19/3). Pada hari pertama, band-band yang akan tampil ialah End fo Circle, Supercharger, Pure Wrarth, Humanimal, Thy Regiment, Dads in the Park, Sign of Five, Grey Houndz, the Working Class Symphony, dan DJ Sihk.

Lalu, Oracle, Ruin, Brandoffer, Saint Loco, Stereowall, Rocket Rockers, Burgerkill, dan ditutup oleh legend thrash metal dari AS, Vio-Lence.

Sambil menunggu penampilan dari satu band ke band lain, Hammerhead terlihat menikmati makanan yang tersedia di booth di sekitar area konser.

Adapun band-band tersebut tidak semuanya tampil di panggung yang sama. Mengingat, Hammersonic sendiri menyediakan lima panggung.

Kelimanya ialah The Beast Stage, Avalanche Stage, Hammer Stage, Sonic Stage, dan Empire Stage. Dari kelima panggung itu, Empire stage menjadi panggung termegah.

Di panggung yang paling megah itulah, Deadsquad, Comeback Kid, Story of the Year, Amon Amarth, Trivium, dan Slipknot bakal pentas.

Namun, Empire Stage hanya akan dipergunakan untuk hari kedua, Minggu (19/3) besok.

Editor


Komentar
Banner
Banner