Formula 1

Hamilton dan Verstappen Berpeluang Menyalip Rekor Schumacher di F1 2023

Duo pebalap Formula 1 Lewis Hamilton dan Max Verstappen berpeluang menyalip rekor-rekor milik legenda ajang balap mobil dunia Michael Schumacher di musim 2023

Featured-Image
Hamilton dan Verstappen Berpeluang Menyalip Rekor Schumacher di F1 2023 (Foto: dok. Formula 1)

bakabar.com, JAKARTA – Duo pebalap Formula 1 Lewis Hamilton dan Max Verstappen berpeluang menyalip rekor-rekor milik legenda ajang balap mobil dunia Michael Schumacher di musim 2023.

Dilansir dari laman resmi F1, Schumacher dan Lewis Hamilton diketahui kini sudah mengoleksi tujug gelar kemenangan di kejuaraan balap motosport tersebut.

Lewis Hamilton yang kini berada di Tim F1 Mercedes-AMG Petronas, hanya membutuhkan satu pencapaian lagi untuk menyalip Schumacher di torehan rekor tersebut.

Tak hanya, rekor lain yang kemungkinan bisa diraih oleh Hamilton dari Schumacher adalah hattrick terbanyak.

Baca Juga: Liverpool Vs Chelsea, Duel Dua Tim Pesakitan

Untuk diketahui, Hamilton saat ini berada di 19 poin, sedangkan legenda F1 dari Jerman itu memiliki 22 poin sepanjang kariernya.

Tak cukup sampai disitu, Lewis Hamilton yang menorehkan pencapaian enam Grand Slam, juga berpotensi memboyong rekor Grand Slam terbanyak dari Jim Clark, yang sudah meraih delapan gelar selama kariernya.

Pebalap asal Inggris tersebut pun hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di Grand Prix Inggris atau Hungaria untuk memecahkan rekor milik Schumarcher sebagai pemegang rekor kemenangan terbanyak di ajang Grand Prix yang sama.

Pebalap Mercedes itu juga dinilai dapat mematahkan rekor pole position terbanyak di Grand Prix yang sama, yang masih dipegang oleh Schumarcher dan Ayrton Senna dengan perolehan masing-masing delapan pole.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Chelsea, Mykhailo Mudryk Siap Debut?

Di sisi lain, pesaing terberat Hamilton di kejuaran balap  Formula 1 saat ini, Max Verstappen juga berpotensi mengungguli rekor milik Michael Schumarcher.

Verstappen berpeluang untuk membalap torehan Schumarcher lainnya yakni memimpin kejuaraan Grand Prix secara beruntun.

Pebalap asal Belanda itu juga berpeluang untuk melampaui rekor poin terbanyak dalam satu musim. Terlebih, dominasi Verstappen di beberapa musim terakhir bisa saja membuatnya menyalip rekor milik Schumarcher.

Pebalap yang saat ini berada di tim Red Bull Racing tersebut pun diharapkan bisa juga mematahkan rekor podium terbanyak dalam satu musim. Verstappen memecahkan rekor ini pada 2021 saat ia meraih 18 podium.

Sementara itu, pebalap tertua di balapan Formula 1 di kompetisi 2023 yakni Fernando Alonso memegang rekor dengan sebanyak 281 finish di F1, unggul satu poin dari Hamilton.

Editor


Komentar
Banner
Banner