Koleksi Mobil Pengusaha

Haji Ciut Punya Rolls Royce hingga Nyawer Rhoma Irama dengan Harley

Muhammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Haji Ciut, menjadi perbincangan hangat setelah berencana menggelar pesta pernikahan anaknya selama 14 hari

Featured-Image
Haji Ciut punya Rolls Royce hingga pernah nyawer Rhoma Irama dengan Harley. Foto: Kolase Tribunnews

bakabar.com, JAKARTA - Muhammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Haji Ciut, menjadi perbincangan hangat setelah berencana menggelar pesta pernikahan anaknya selama 14 hari 14 malam.

Pesta pernikahan anak Haji Ciut itu demi memeriahkan pernikahan putra ketiganya, yaitu Danu Warta yang akan menikah dengan Caca. Pesta rakyat itu rencananya akan dilaksanakan pada September 2023 nanti. 

Pernikahan super mewah itu disebut akan mengundang beberapa artis Tanah Air, seperti Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Slank, dan Soneta Group.

Diketahui, Haji Ciut merupakan pemilik dari PT Batu Gunung Mulia Binuang, yang menjadikannya salah satu orang terkaya di Kalimantan Selatan.

Selain perihal kemewahan dari pernikahan anaknya, Haji Ciut juga diketahui memiliki beberapa koleksi kendaraan mewah, seperti Rolls Royce Phantom.

Baca Juga: Tak Hanya Motor, Karat Juga Dapat Serang Rangka Mobil, Ini Solusinya

Rolls Royce Phantom (Foto: Motor1.com)
Rolls Royce Phantom (Foto: dok. Motor1.com)

Mobil yang ditaksir seharga Rp17 miliar ini memiliki tenaga yang besar karena mengusung mesin V12.

Dari mesin tersebut dapat memberikan akselerasi 0-100km/jam hanya dalam 5,0 detik.

Dengan mesin 6.749 cc, membuatnya dapat menghasilkan 453 tenaga kuda dengan torsi maksmum 720 Nm.

Mobil mewah ini memiliki kesan antik dan mahal dengan empat pintu yang tebal nan kuat.

Baca Juga: Banyak APAR di Mobil Tak Sesuai Standar Keselamatan, Berisiko Meledak

Penampilan berwibawa akan melekat kepada siapapun yang menaiki mobil yang dapat menampung hingga 5 penumpang di dalamnya.

Selain Rolls Royce Phantom, Haji Ciut juga memiliki mobil Chevrolet Suburban.

Mobil ini juga sempat tampak digunakan oleh Presiden RI Joko Widodo pada saat KTT khusus ASEAN - AS.

Chevrolet Suburban tahun 2018. Foto: dok. CarandDriver
Chevrolet Suburban tahun 2018. Foto: dok. CarandDriver

Chevrolet Suburban juga digunakan sebagai mobil kepresidenan di Amerika Serikat, seperti Barrack Obama, Donald Trump, hingga Joe Biden.

Mobil ini dilengkapi dengan tiga pilihan mesin, yaitu mesin V8 dengan kapasitas 5.3 liter, yang menghasilkan tenaga 320 dk dan torsi 460 Nm.

Kemudian untuk mesin V8 6.0 liter, tenaga 352 dk dan torsi 519 Nm, dan terakhir V8 6.2 liter, dengan tenaga 395 dk dan torsi 637 Nm.

Baca Juga: Harley-Davidson Rilis Motor Murah, Pencinta Moge Wajib Tahu Harganya

Chevrolet Suburban juga telah dilengkapi suspensi belakang independen multilink baru, teknologi baru seperti peringatan pejalan kaki yang ada di belakang, dan visi HD Surround.

Selain kedua mobil tersebut, Haji Ciut juga diketahui memiliki motor gede seperti Harley Davidson. Namun, belum diketahui Harley jenis apa yang dimilikinya.

Bahkan, dirinya disebut pernah menyawer Rhoma Irama dengan motor Harley Davidson saat mengisi acara pernikahan anaknya pada 2018 lalu.

Editor
Komentar
Banner
Banner