Religi

Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Berlanjut di Kelampayan

Usai di Masjid Tuhfaturragibin, Desa Dalam Pagar, haul ke-218 Syekh Arsyad Al-Banjari dilanjutkan di makam beliau di Kelampayan, Kabupaten Banjar, Senin (15/4)

Featured-Image
Haul Datu Kelampayan di Desa Kelampayan Ulu. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Seusai digelar di Masjid Tuhfaturragibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dilanjutkan di Kelampayan, Senin (15/4) malam.

Meski demikian, jemaah yang menghadiri haul malam hari tetap membeludak. Terpantau ribuan jemaah memadati makam sang ulama di Desa Kelampayan Tengah, Kecamatan Astambul, sejak selepas magrib.

"Memang kami sudah menghadiri haul pagi. Namun kurang lengkap kalau tidak menghadiri haul malam di Kelampayan," ungkap Abdurrahmad, salah seorang jemaah asal Tapin.

Prosesi haul di Kelampayan ini tak jauh beda dengan di Masjid Tuhfaturragibi. Kegiatan diawali lantunan maulid, pembacaan Al-Qur'an dan manakib pengarang Kitab Sabilal Muhtadin tersebut.

Adapun maulid dipimpin langsung oleh Guru Sa'duddin yang merupakan imam tetap di Musala Ar-Raudah Sekumpul. Sampai sekarang kegiatan masih berlangsung dan jemaah juga terus berdatangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner