AFC Cup

Hajar Stallion Laguna 5-2, Bali United Jaga Asa di AFC Cup 2023/2024

Bali United bantai tim tamu Stallion Laguna FC di Stadion Kapten I Wayan,Rabu (29/11). 

Featured-Image
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic saat menyundul bola ke arah gawang Stallion Laguna di laga AFC Cup 2023/2024, Rabu (29/11). Foto: instagram/baliunitedfc

bakabar.com, JAKARTA - Hujan gol mewarnai kemenangan Bali United atas Stallion Laguna FC di Stadion Kapten I Wayan, Rabu (29/11) malam. 

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berhasil mengalahkan tamunya 5-2 pada laga ke-5 fase grup G AFC Cup 2023/2024.

Gol Bali United berhasil dipersembahkan I Made Andhika Wijaya (23'), Mohammed Rashid (33'), Elias Dolah (51'), Eber Bessa (65'), dan Jefferson Assis (86').

Sedangkan Stallion hanya mampu membalas lewat Jayvee Solon Kallukaran (69'), dan Griffin McDaniel (77'). 

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Stallion Laguna FC

Kemenangan itu memang sudah terlihat sejak awal permainan di babak pertama. Bali United mampu menguasai jalannya pertandingan. 

Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit 23 berkat sepakan Andhika Made usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti dari Eber Bessa. 

Tak cukup satu gol, Bali United menambahkan kedudukan selang sepuluh menit tepatnya pada menit ke-33. 

Memanfaatkan sepakan bola jarak jauh dari kiper Stallion, pemain berdarah Palestina Mohammed Rashid sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Baca Juga: Menang 2-1, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Meski Stallion beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dijaga Adilson Maringa, namun tak ada yang mampu mengubah menjadi gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Bali United tetap tampil cukup impresif dengan menggencarkan serangan ke pertahanan Stallion. 

Pemain asal Thailand, Dolan Elias pun berhasil memperbesar keunggulan Bali United menjadi 3-0 di menit 51.

Gol tersebut usai memanfaatkan bola rebound dari sundulan Ramdani Lestaluhu yang sempat dimentahkan penjaga gawang Stallion. 

Baca Juga: Ilija Spasojevic Dua Gol, Bali United Sikat Stallions 5-2 di AFC Cup

Tidak sampai disitu, Bali United berhasil menggenapkan gol ke-4 mereka lewat tendangan plesing dari pemain Brazil, Eber Bessa di menit ke-65. 

Asik menyerang, Stallion Laguna FC justru berhasil memperkecil kedudukan lewat sepakan jarak jauh Cristian IvanInobski pada menit ke-69. 

Gol tersebut membuat klub asal Filipina ini semakin percaya diri di atas lapangan. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol di menit ke-77.

Kali ini sundulan Griffin McDaniel yang menerima umpan lambung dari Kallukaran berhasil merobek jala gawang Bali United. 

Baca Juga: Hasil AFC Cup 2023/2024: Bali United Ditahan Imbang Terengganu FC 1-1

Namun, tim tuan rumah langsung bereaksi dengan cepat. Tak ingin terkejar dari lawan, Jefferson Assis memperbesar kedudukan menjadi 5-2 di menit ke-86.

Lewat serangan balik cepat, Irfan Kaya yang memberikan umpan terobosan dari tengah lapangan, penyerang Brasil itu berhasil memanfaatkan dengan baik dengan mengecoh kiper Stallion. 

Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut. Bali United pun menang dan menjaga asa untuk bisa lolos ke fase berikutnya di AFC Cup musim ini.

Baca Juga: Banjir Gol, Bali United Kalah dari CC Mariners 3-6

Hasil ini membuat Bali United tetap berada di peringkat ke-3 klasemen grup G dengan 7 poin.

Serdadu Tridatu hanya tertinggal 2 angka dari Terengganu FC di posisi ke-2 yang sekaligus menjadi lawan terakhir Bali United, Rabu (13/12) mendatang.   

Editor


Komentar
Banner
Banner