Habar Pemilu 2024

Hafizh Ridha Jadi Ketua, Berikut Formasi Bawaslu Banjar Periode 2023-2028

Muhammad Hafihz Ridha didapuk menjadi Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar periode 2023 - 2028. Hafizh adalah satu dari tiga wajah baru di Bawaslu Banjar.

Featured-Image
Lima komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar periode 2023 - 2028. foto: Wahyu for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Muhammad Hafihz Ridha didapuk menjadi Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar periode 2023 - 2028. Hafizh adalah satu dari tiga wajah baru di Bawaslu Banjar.

Pelantikan anggota Bawaslu Banjar telah digelar bersama anggota Bawaslu se-Indonesia di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (19/8/2023), yang dipimpin Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Dari lima komisioner, ada dua incumbent atau pejabat lama yang sukses bertahan, mereka yaitu M Syahrial Fitri dan Ramliannoor.

Syahrial kini menjabat menjabat sebagai Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat. Sedangkan Ramliannoor sebagai Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

Tiga nama baru, Muhammad Hafihz Ridha menjabat sebagai ketua. Kemudian Wahyu sebagai Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi.

Adapun Muhaimin, mantan Ketua KPU Banjar ini menjabat Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas.

"Alhamdulillah dengan saling menghargai dan menghormati pendapat para anggota Bawaslu Banjar, kami telah merumuskan keputusan pleno ketua dan kordiv yang digelar kemarin," ujar Wahyu, kepada bakabar.com, Senin (21/8/2023).

Di sisi lain, M Syahrial Fitri mengatakan ia dan rekannya baru saja sampai di Banua sepulang dari Jakarta, sehingga akan mulai ngantor besok Selasa (22/8/2023).

Editor


Komentar
Banner
Banner