Pemkab Kotabaru

Hadiri Seminar KPK, Wabup Kotabaru: Penting untuk Mencegah Korupsi

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif turut hadir dalam seminar Komisi Pemberantasan…

Featured-Image
Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, saat menghadiri seminar KPK perihal penguatan transparansi, akuntabilitas pengadaan barang dan jasa. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif turut hadir dalam seminar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Banjarmasin pada Kamis (2/12) kemarin.

Wabup Kotabaru Andi Rudi menilai, seminar KPK berkenaan dengan penguatan transparansi, akuntabilitas pengadaan barang dan jasa sangat penting, serta salah satu upaya pencegahan tindakan rasuah.

“Jadi, seminar KPK kemarin itu sangatlah penting. Sebab, itu merupakan upaya pencegahan tindakan korupsi,” ujar Andi Rudi, Jumat (3/12) malam.

Wabup Kotabaru mengatakan, dalam seminar disampaikan, mencegah tindakan korupsi diperlukan manajemen yang baik. Bukan hanya pada pengadaan barang dan jasa semata, namun mulai dari penganggaran, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan menjadi hal terpenting.

Pengadaan barang, dan jasa pemerintah juga perlu diiringi dengan sistem, serta manajemen yang baik. Termasuk pemenuhan SDM yang berkualitas, berkarakter, dan berintegritas.

Pemenuhan kekosongan jabatan struktural (administrator dan pengawas) pada Inspektorat yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, dan pengawasan internal dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LKPP RI dan KPK RI yang secara terus-menerus memberikan asistensi, pendampingan, dan pembinaan pengadaan barang/jasa kepada pemerintah Kabupaten/kota khususnya di Kalsel,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner