Pemkab Tabalong

Hadiri Penilaian Lomba, Ini Harapan Pj Bupati Tabalong ke Posyandu Manduin

Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, mengharapkan Kader Posyandu Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus, bisa meningkatkan kapasitasnya.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong,Hj Hamida Munawarah, saat memberikan sambutan pada penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel di Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, mengharapkan Kader Posyandu Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus, bisa meningkatkan kapasitasnya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya Posyandu masih menjadi sarana penting di masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (kadarzi).

Hal itu disampaikan Hamida Munawarah saat menghadiri penilaian lomba posyandu tingkat Kalimantan Selatan di Kantor Desa Manduin, Selasa (14/5).

Menurut Hamida, keberadaan Posyandu membantu penurunan angka kematian bayi dan kelahiran hingga mempercepat penerimaan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS).

"Posyandu juga merupakan garda terdepan dan ujung tombak dalam upaya penurunan stunting, khususnya di Tabalong,” bebernya.

Sementara itu, terkait Posyandu Desa Manduin mewakili Tabalong pada lomba tingkat Provinsi Kalsel, Camat Muara Harus, Rudi Noor Erwan menyampaikan rasa syukurnya.

"Ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur sekaligus motivasi untuk mengembangkan dan mensukseskan kegiatan Posyandu di Manduin," ucapnya.

“Ini juga salah satu program dan kegiatan dalam membangun desa secara maksimal khusus dalam bidang kesehatan,” imbuh Rudi sapaan akrabnya.

Rudi mengungkapkan, Desa Manduin dalam beberapa tahun belakangan banyak meraih banyak prestasi di antaranya menjadi terbaik dalam penanggulangan kemiskinan pada 2023.

Kemudian terbaik ketiga untuk kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), terbaik pertama lomba Posyandu tingkat kabupaten.

"Berbagai prestasi yang telah diraih sudah menjadi kewajaran bahwa Desa Manduin bisa ditetapkan menjadi terbaik di Kalsel dalam kegiatan Posyandu," tutup Rudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner