Liga Champions

Hadapi PSG, Ambisi Newcastle Hapus Rekor Buruk di Tanah Prancis

Jelang pertemuan dengan Paris Saint-Germain, Newcastle mesti berhati-hati. Sebab, The Magpies memiliki catatan buruk di tanah Prancis.

Featured-Image
Newcastle United akan berhadapan dengan PSG dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions. Foto: The Mirror

bakabar.com, JAKARTA – Jelang pertemuan dengan Paris Saint-Germain, Newcastle United mesti berhati-hati. Sebab, The Magpies memiliki catatan buruk di tanah Prancis.

Newcastle United akan bertandang ke kandang PSG di Prac des Princes Stadium, pada babak Grup F, Liga Champions, Rabu (29/11) pukul 03.00 WIB.

Tiga poin jelas akan menjadi incaran The Magpies untuk pulang dengan kepala tegak dari kandang PSG. Terlebih, ini juga sekaligus menjadi momentum pasukan Eddie Howe bangkit dari dua kekalahan sebelumnya.

Meski The Magpies sukses menaklukan PSG di St James Park pada September lalu. Namun, laga nanti wajib hukumnya bagi Newcastle untuk berhati-hati di kandang PSG.

Baca Juga: AC Milan vs Dortmund, Misi Saling Kejar di Grup Neraka

Di samping itu, Newcastle juga memiliki catatan negatif kala melawat ke markas tim-tim Prancis. Dari tujuh laga, The Magpies hanya mampu menang sekali dua kali imbang dan sisanya kalah.

Kendati demikian, nahkoda Newcastle, Eddi Howe menegaskan pasukannya tak kehilangan keyakinan untuk merebut tiga poin dari markas PSG.

Terlebih, mereka juga tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi seusai meraih kemenangan meyakinkan di liga domestik setelah mengalahkan Chelsea 4-1 di Liga Inggris.

Baca Juga: Manchester City Jadi Tim Pertama Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

“Mood tim ini (Newcastle) sangat bagus, khususnya setelah hasil akhir pekan kemarin. Para pemain tampil luar biasa di level tertinggi menghadapi tim kuat seperti Chelsea,” kata Howe dikutip Reuters.

Ia juga mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk merebut tiga poin. Salah satunya yakni dengan mengusung permainan lebih menyerang.

“Kami harus bermain menyerang, itulah kemampuan terbaik kami. Saya ingin semua pemain termotivasi dan penuh energi, untuk meraih hasil. Ini adalah momentum menentukan,” jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner