Politik

Habib Banua Gandeng Hj Ananda di Pilwali 2020?

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa pasangan bakal calon yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banjarmasin…

Featured-Image
Hj Ananda memposting foto dirinya bersama Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua pada media sosial pribadinya. Apakah ini sinyal keduanya akan berpasangan di Pilwalkot 2020 mendatang. Foto-Instagram Hj Ananda

bakabar.com, BANJARMASIN – Siapa pasangan bakal calon yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banjarmasin 2020 mendatang sampai saat ini belum juga jelas di mata masyarakat.

Namun sejumlah tokoh politik sudah menyatakan dirinya siap maju. Seperti Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua dan ada pula nama tokoh politik wanita kota seribu sungai Hj Ananda.

Nama di atas mulai terang-terangan beberapa kali memperlihatkan gestur akan maju berpasangan pada Pilwalkot mendatang. Meski belum ada pernyataan resmi, namun keduanya sudah sering kali terlihat berdua.

Terakhir, Habib Banua dan Hj Ananda terlihat sama-sama bertemu dengan partai politik lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Kali ini, Hj Ananda lebih jelas menampilkan sosok Habib Banua di akun media sosial pribadinya dengan memposting foto keduannya bersama untuk Banjarmasin dengan hashtag #Banjarmasinberkah.

Saat dikonfirmasi, Hj Ananda tak juga memberikan keterangan resmi, namun Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin ini hanya singkat menjawab tanpa menjelaskan kepastian keduanya maju bersama sebagai pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota.

“InsyaAllah,” ujarnya singkat saat dihubungi.

Senada koleganya dalam politik, Habib Banua yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga irit bicara.

“Nanti ada saja saya hubungi. Tunggu saja momennya,” sahutnya saat dikonfirmasi.

Keduanya memiliki cukup elektabilitas untuk maju pada Pilwalkot mendatang. Melihat Habib Banua maupun Hj Ananda memiliki basis yang kuat di Kota Banjarmasin.

Sejauh ini, Ananda yang merupakan finalis Puteri Indonesia 2006 aktif mensosialisasikan diri melalui beberapa kegiatan pemuda dan mahasiswa untuk menjadi pembicara di setiap kesempatan.

Tak hanya keduannya. Tokoh politik Kota Banjarmasin yang siap turun pada panggung kontestasi Pilwalkot mendatang ada nama-nama tak asing di masyarakat.

Tentu calon petahana Wali Kota saat ini, Ibnu Sina juga menyatakan siap maju kembali untuk mematahkan mitos petahana tak mampu dua periode. Di samping itu muncul pula nama Wakil Wali Kota Hermansyah, yang siap maju merebut Banjarmasin 1.

Nama lain yang mengemuka adalah H Yuni Abdi Nur Sulaiman, anak tokoh masyarakat H Sulaiman HB.

Baca Juga: Kunjungi Guru Bakhiet hingga Guru Danau, Manuver Politik Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

Baca Juga: Dua Istri Wabub Blitar Dilantik Jadi Kepala Desa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner